Meriahnya Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Mampu Gerakan Ekonomi di Banyuwangi

by -314 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – -Kemeriahan rangkaian acara Karnaval Kemerdekaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Banyuwangi mampu menciptakan multi player efek bagi kehidupan masyarakat Banyuwngi pada Selasa (20/8/2024)..

Penampilan peserta yang mengenakan beragam pakaian adat Nusantara mampu menghibur warga, penonton bahkan wisatawan asing yang kebetulan liburan di kota yang dikenal sebagai serpihan tanah surga di ujung timur Pulau Jawa. Selain itu parade seni budaya tersebut juga membawa berkah bagi para pelaku ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang menawarkan beragam makanan, minuman dan kuliner yang lain.

iklan aston

Irfaul, salah seorang pelaku ekonomi kreatif dan pelaku UMKM asal Kecamatan Kabat Banyuwangi mengaku sangat terbantu dengan adanya gelaran Karnaval Peringatan HUT ke-79  Kemerdekaan RI.

“Saya sudah mempersiapkan dagangan saya sejak beberapa hari yang lalu. Saya yakin acara ini akan ramai pengunjung,” ungkap Irfaul.

Hal serupa dirasakan oleh Muhlis, dugaannya terbukti benar lantaran sejak pagi ribuan masyarakat telah memadati rute karnaval di sepanjang jalan di depan Kantor Pemkab Banyuwangi hingga Taman Blambangan. Kenyataan tersebut tentu saja menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang seperti Muhlis.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi yang telah memberikan kesempatan kepada kami dan teman-teman pedagang untuk berjualan di acara ini. Semoga acara seperti ini bisa rutin digelar,” ujar Muhlis.

Bulan Kemerdekaan ini menjadi “hari raya” tersendiri bagi pelaku UMKM. Betapa tidak, Karnaval Peringatan HUT ke-79  Kemerdekaan RI tahun 2024 diikuti oleh kurang lebih 2 ribu  peserta. Tentu hal ini menjadi magnet bagi masyarakat untuk menyaksikan kegiatan tersebut   .

Penyelenggaraan Karnaval Peringatan HUT ke-79 tidak hanya menjadi media untuk mengenang jasa para pahlawan, namun juga menjadi katalisator perubahan nyata bagi ekonomi lokal. Melalui dukungan yang terus berkelanjutan, diharapkan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM dapat terus tumbuh berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian Banyuwangi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.