Bupati Ipuk pada Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2029: Ayo Bersinergi Membangun Banyuwangi

by -179 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi periode 2024-2029 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Banyuwangi, Rabu (21/8/2024).

Pada kesempatan ini, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak para anggota DPRD baru untuk bersinergi membangun dan memajukan daerah.

iklan aston

Pelantikan 50 anggota DPRD tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/787/KPTS/011.2/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2024-2029. Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah dan janji dewan oleh seluruh anggota DPRD baru yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi.

Dari 50 anggota DPRD yang dilantik, 22 orang di antaranya adalah anggota baru, sementara 28 orang lainnya merupakan anggota DPRD periode sebelumnya.

“Kami ucapkan selamat kepada para anggota DPRD Banyuwangi yang hari ini dilantik. Mari kita bersama-sama membangun Banyuwangi,” kata Ipuk.

Ipuk menyatakan bahwa selama ini DPRD merupakan mitra strategis pemerintah daerah. Banyak capaian pembangunan dan kemajuan Banyuwangi merupakan hasil dari aspirasi dan dukungan DPRD.

“Semoga sinergi yang telah terjalin dalam membangun Banyuwangi selama ini bisa diteruskan, sehingga mampu menghasilkan program-program yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ipuk.

Rapat Paripurna Pelantikan DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD periode 2019-2024, I Made Cahya Negara, yang juga ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara untuk menggelar rapat paripurna dan membentuk alat kelengkapan dewan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah; Dandim 0825 Letkol ARH Joko Sukoyo; Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafid; dan Sekda Banyuwangi Mujiono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.