Roadsos Motor Penyuluh KB Melintasi Jawa dari Ujung Timur Banyuwangi

by -367 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Roadsos Motor Penyuluh KB di lima provinsi di Pulau Jawa untuk memperingati HUT RI ke-79 dan HUT Ikatan Penyuluhan Keluarga Berencana (IPeKB) ke-17. Acara ini akan menjangkau Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, secara resmi melepas para penyuluh KB di halaman Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Banyuwangi pada Senin (19/8/2024), menandai dimulainya perjalanan di Jawa Timur.

iklan aston

Henik Setyorini, Kepala Dinsos PPKB, menjelaskan bahwa roadshow ini akan melintasi 13 kabupaten di lima provinsi secara estafet. “Perjalanan dimulai dari Banyuwangi di timur dan Ujung Kulon, Banten di barat. Setiap perpindahan kota akan ditandai dengan seremonial penyerahan bendera pataka. Titik akhir perjalanan akan berada di Waduk Sermo, Kulon Progo, Yogyakarta pada 23 Agustus,” ujarnya.

Roadsos ini membawa misi untuk memperkuat Program Bangga Kencana dan mempercepat penurunan angka stunting. Penggunaan kendaraan bermotor juga menjadi sarana edukasi dan bukti nyata bahwa BKKBN hadir menjangkau masyarakat hingga ke pelosok.

Di Banyuwangi, 30 petugas PLKB bermotor akan menjangkau 100 keluarga yang berisiko stunting dan memberikan layanan KB kepada ribuan warga. Selain itu, mereka juga akan membagikan bahan pangan anti-stunting berupa sembako dan asupan protein.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara konsisten dan diperluas. Dengan demikian, semakin banyak masyarakat yang terpapar informasi tentang Program Bangga Kencana, dan angka stunting dapat ditekan,” tutup Henik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.