Meriahkan HUT Ke 79 RI Pemdes Benculuk Banyuwangi Gelar Olah Raga Tradisional Hingga Kirab Budaya

by -256 Views
iklan aston

Lomba gerak jalan di Benculuk, (ist).

Banyuwangi, seblang.com –  Pada HUT ke 79 RI Pemerintah Desa (Pemdes) Benculuk, Kecamatan Cluring, menggelar sejumlah perlombaan.

iklan aston

Kemeriahan kemerdekaan tahun ini menurut Kepala Desa Benculuk Muhamad Mudhofir, M.Pd.I., diawali dengan kegiatan Tasyakuran Kemerdekaan RI, dan bersih desa bertempat di pendopo desa setempat pada 16 Agustus 2024.

Usai hikmat mengikuti upacara kemerdekaan RI di Lapangan Cluring, Pemdes Benculuk, Tanggal 18 Agustus 2024 menggelar lomba gerak jalan diikuti peserta tingkat TK hingga umum sedesa Benculuk. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 100 regu. Mereka berbaris tegap berjalan dari start Dusun Krajan, menuju garis finish Dusun Pancursari.

Pada Tanggal 22 Agustus 2022, perlombaan olahraga tradisonal digelar di Lapangan RTH (Ruang Taman Hijau) Desa Benculuk. Perlombaan ini antara lain, lomba tenis meja, lari, tarik tambang, slodor, dan lomba balap karung. Peserta lomba, menurutnya diikuti seluruh pelajar putra putri dari tingkat TK, MI, dan SD sedesa Benculuk.

Perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 79 Tahun 2024 ini, menurutnya ditutup dengan perlombaan karnaval kirab budaya, dan kegiatan malam resepsi sekaligus penyerahan piala penghargaan bagi peserta terbaik.

Menurutnya karnaval kirab budaya berlangsung pada Tanggal 24 Agustus 2024. Lomba ini diikuti peserta dari pelajar TK, hingga masyarakat umum. Start dari Dusun Kebonsari, menuju finish Dusun Rejosari.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam ikut serta menyemarakkan HUT RI ke 79, hari ini lomba gerak jalan, berkat kesiapan panitia dan kesigapan aparat kepolisian dan TNI, jalannya lomba gerak jalan berjalan lancar, untuk penyerahan piala setelah kirab budaya,” ungkap Kades Benculuk, disela kegiatan lomba gerak jalan berlangsung, Senin (20/08/2024).

Pihaknya berharap, dari kemeriahan dan semangat Kemerdekaan RI ke 79, bisa menjadikan masyarakat lebih guyub, rukun, serta menjadikan Desa Benculuk, bersama masyarakat semakin lebih maju. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.