Ciptakan Lingkungan Kerja Aman dan Nyaman Dinas PUCKPP Banyuwangi Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

by -198 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Suasana kantor Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUCKPP) Kabupaten Banyuwangi mendadak heboh, Jumat (16/8/2024). Bukan karena ada masalah besar, melainkan karena adanya kegiatan seru dan bermanfaat yakni simulasi pemadaman kebakaran!

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan karyawan akan bahaya kebakaran, Dinas PUCKPP bekerja sama dengan Damkar Banyuwangi menggelar sosialisasi dan simulasi langsung.

iklan aston

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan serangkaian aktivitas menarik, mulai dari senam pagi bersama hingga praktik langsung memadamkan api menggunakan berbagai alat.

Empat tahapan simulasi yang dilakukan meliputi penanganan kebakaran akibat tabung gas bocor, pemadaman api kecil dengan kain basah dan APAR, serta penanganan kebakaran skala besar menggunakan mobil pemadam kebakaran. Semua karyawan tampak antusias mengikuti setiap tahap simulasi dengan serius.

“Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran kita akan bahaya kebakaran dan cara menghadapinya,” ujar Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, Plt Kepala Dinas PUCKPP Banyuwangi.

“Harapannya, dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, kita semua dapat lebih siap menghadapi situasi darurat.”

Simulasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang berharga bagi seluruh karyawan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan lingkungan kerja di Dinas PUCKPP Banyuwangi menjadi lebih aman dan nyaman.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.