Bupati Ipuk Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Banyuwangi 2024 dalam Suasana Khidmat

by -604 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Kamis malam (15/8/2024). Para anggota Paskibraka ini akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Taman Blambangan pada 17 Agustus 2024.

Pengukuhan ini merupakan puncak dari pemusatan pelatihan selama 15 hari yang telah dijalani oleh seluruh anggota Paskibraka. Pelatihan tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari baris-berbaris hingga penguatan karakter Pancasila.

iklan aston

“Pengukuhan ini bermakna mengukuhkan diri dan meneguhkan niat untuk bersikap dan berperilaku sesuai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati Ipuk.

Prosesi pengukuhan berlangsung khidmat dengan pembacaan “Ikrar Putra Indonesia“. Seluruh peserta larut dalam suasana saat mengucapkan ikrar dan melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih diiringi lagu “Padamu Negeri”.

Bupati Ipuk mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. “Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan kesuksesan kepada kalian dalam menunaikan bakti dan cinta kepada bangsa Indonesia. Selamat menjalankan tugas, dan semoga dilancarkan saat pelaksanaan upacara kemerdekaan,” katanya.

Lebih lanjut, Ipuk berpesan agar semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan yang terbentuk selama masa penempaan tidak hanya berhenti pada momentum peringatan kemerdekaan, tetapi harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Alan Herdiansyah Wibawa, salah satu anggota Paskibraka dari SMAN 1 Gambiran, mengungkapkan rasa bangganya bisa terpilih sebagai anggota. “Ini kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya karena bisa mewujudkan cita-cita yang sudah lama saya impikan. Terlebih lagi, saya bisa membanggakan orangtua,” ujarnya.

Acara pengukuhan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi Mujiono, Dandim 0825 Letkol Joko Sukoyo, anggota DPRD Banyuwangi Marifatul Kamilah, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Polresta Banyuwangi, dan Lanal Banyuwangi.

Untuk upacara yang akan digelar di RTH Taman Blambangan pada 17 Agustus, telah ditentukan petugas pengibar bendera untuk pagi dan sore hari. Pada pagi hari, tim terdiri dari Azdmal Dwi Rahmadani (pembentang), Moh. Irvan Mirzha Ariyandi (pengibar), M. Dafi Salam (pengerek), dan Anggun Prasasty (pemberi aba-aba). Pembawa baki bendera adalah Daril Miftahul Qonik dan Nadia Rizky Pratidina.

Sementara untuk penurunan bendera di sore hari, tim terdiri dari Raihan Miyzal Fernanda (pembentang), Fahmi Faruk (pengibar), Rajendra Rafi Athaya (pengerek), dan Raihan Arga Satria (pemberi aba-aba). Pembawa baki bendera adalah Syaqina Kurnia Desta dan Azzahra Aurellia Fatiha.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.