Semangat Perjuangan Kemerdekaan Hidup Kembali dalam Aksi Donor Darah Kokoon Hotel Banyuwangi

by -442 Views
General Manager Kokoon Hotel Banyuwangi Weni Kristanti saat meninjau pelaksanaan aksi donor darah
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kokoon Hotel Banyuwangi menggelar aksi donor darah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, Selasa (13/8/2024). Acara ini tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga menghidupkan kembali semangat perjuangan para pahlawan dalam era masa kini.

General Manager Kokoon Hotel Banyuwangi, Weni Kristanti menyatakan, ini merupakan upaya untuk memberikan kebermanfaatan hotel kepada masyarakat, sekaligus menghormati dan meneruskan semangat perjuangan para pahlawan di bulan kemerdekaan.

iklan aston

“Para pendahulu kita berjuang dengan mengorbankan nyawa, bertumpah darah demi merebut kemerdekaan. Kini, kita bisa menjadi pahlawan dengan cara yang berbeda yakni mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa sesama,” ujar Weni.

Semangat karyawan Kokoon Hotel Banyuwangi sukseskan aksi gelar donor darah

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk aparat kepolisian, angkatan darat, angkatan laut, serta instansi sekitar. Karyawan hotel dan tamu yang menginap pun turut berpartisipasi, mencerminkan semangat persatuan yang pernah ditunjukkan oleh para pejuang kemerdekaan.

“Para pahlawan kemerdekaan berjuang agar kita bisa hidup bebas. Hari ini, kita berjuang agar sesama kita bisa terus hidup,” ujar Weni.

Dengan target 100 kantong darah, aksi ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan darah di Banyuwangi. Sebagai bentuk apresiasi, pihak hotel menyiapkan door prize berupa souvenir dan voucher bagi para pendonor yang layak dihargai. Aksi ini pun lebih meriah dengan penampilan karyawan mengenakan kostum pahlawan.

“Seperti halnya para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih, kami berharap masyarakat dapat rutin mendonorkan darah, karena juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Dan ini salah satu bentuk upaya kami untuk terus berkontribusi positif,” tutup Weni.

Sementara itu, Kapolsek Kabat, AKP Kusmin yang turut mengikuti kegiatan donor darah ini memberikan apresiasi. “Kegiatan ini sangat bagus sekali. Selain memperingati kemerdekaan, juga membantu meningkatkan stok darah di PMI,” ujarnya.

AKP Kusmin menambahkan bahwa acara ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dalam donor darah, mengingat manfaatnya yang besar bagi sesama.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Kabat, Kapten Makali juga menyampaikan dukungannya. “Ini merupakan kerjasama yang baik di wilayah Kecamatan Kabat, khususnya dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya. Ia menekankan pentingnya menyiapkan stok darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk nyata kontribusi Kokoon Hotel Banyuwangi dalam mendukung kesehatan masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya berhasil mengumpulkan darah, tetapi juga memperkuat semangat gotong royong dan kepedulian sosial di tengah perayaan kemerdekaan.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.