Ruko Pom Mini di Tegaldlimo Banyuwangi Kebakaran, Dua Warga Alami Luka Bakar

by -1717 Views
iklan aston

Foto : Proses evakuasi kebakaran tersebut, (ist).

Banyuwangi, seblang.com – Kebakaran terjadi di ruko pom mini Dusun Tegalsari Kidul, Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi. Akibat dari kebakaran tersebut Mukhlisin pemilik ruko pom mini mengalami luka bakar pada kaki, kedua tangan, dan rambut kepala.

iklan aston

Tidak hanya itu, pelajar berinsial IM, warga Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, mengalami luka bakar di bagian kaki, dan di bagian pergelangan kaki. Mobil Pickup Grandmax juga turut terbakar. Total kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp. 200 juta.

Kronologi peristiwa yang berlangsung Selasa (13/08/2024) sekitar Pukul 11.30 WIB tersebut sesuai keterangan sejumlah saksi, menurut Kapolsek Tegaldlimo AKP. Ali Arifin, SH., berawal dari warga berinisial Bs, ingin mengisi BBM motor di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak Rp. 15 ribu.

Belum sampai terisi setengah BBM sudah habis, pemilik pom saat mengisi BBM selang yang terhubung ke pom mini copot. Dan karena panik menyenggol drum tersebut. Akibatnya BBM tumpah, tercecer sehingga mengenai kabel listrik pom mini hingga menimbulkan percikan listrik. Karena itu kebakaran pun terjadi di TKP.

Saat itu juga petugas Polsek Tegaldlimo bersama dua unit Damkar dari Kecanatan Srono, dan Kecamatan Bangorejo, dibantu Masyarakat memadamkan api. Kurang lebih satu jam, api yang berkobar di lokasi kejadian berhasil dipadamkan.

“Kerugian materil akibat kebakaran tersebut total Rp. 200 juta dengan rincian, mobil Granmax Rp. 70 juta, ruko dan pom mini Rp. 130 juta, kebakaran dapat dipadamkan satu jam kemudian,” jelas AKP. Ali Arifin, Selasa (13/08/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.