Diskoperindag Situbondo Respons Cepat Aduan Masyarakat Terkait Pelayanan SPBU yang Kurang Memuaskan

by -408 Views
Sidak Tera di SPBU Panarukan kembali dilakukan oleh Diskoperindag Kabupaten Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Situbondo merespons cepat pengaduan masyarakat terkait pelayanan salah satu oknum karyawan SPBU Panarukan Kabupaten Situbondo yang terkesan kurang memuaskan konsumen.

Dari aduan masyarakat yang melalui medsos Facebook di grup Informasi Warga Situbondo (IWS), langsung mendapat perhatian khusus dari Diskoperindag. Mereka melakukan inspeksi mendadak pagi hari ini Selasa, (13/8/2024).

iklan aston

“Saya bersama tim Diskoperindag melakukan gerak cepat turun lapangan untuk melakukan sidak tera namun dari pengukuran tera tidak ditemukan adanya pengurangan tetap sesuai takaran, dan untuk pelayanan terhadap konsumen kami merekomendasikan yang mungkin dalam pandangan masyarakat kurang memuaskan terhadap konsumen, dan saya sudah meminta kepada pihak supervisor SPBU Panarukan untuk kembali diberikan arahan dengan senyum, sapa, salam sesuai apa yang sudah menjadi mutto pertamina,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy Wiyono Kepala Diskoperindag menambahkan terkait apa yang sudah menjadi aduan masyarakat terkait pelayanan terhadap konsumen itu sebenarnya tidak ada persoalan namun oknum karyawan tersebut tidak detil untuk menjelaskan apa yang sudah menjadi hak dan kewajiban untuk menghadapi konsumen.

“Untuk masalah pengisian BBM biasanya memang dilakukan dari 0, namun karena waktu itu kemungkinan banyak yang antre dan mempersingkat waktu masalah antrean oknum karyawan tersebut melakukan dengan cara berbeda, itu yang dianggap oleh masyarakat tidak fair, sehingga kami merekomendasikan adanya pembinaan terhadap operator ataupun karyawan SPBU, karena motto dari Pertamina adalah senyum, sapa, salam,” ucapnya.

Sementara itu Yusuf Supervisor SPBU Panarukan mengatakan jika dirinya akan segera memanggil dan memberikan pembinaan sesuai arahan Diskoperindag.

“Saya akan bersikap tegas jika ada karyawan yang tidak profesional menghadapi konsumen, dan akan segera memanggil untuk kembali diberikan pembinaan,” pungkasnya. (///////)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.