Pramuka Banyuwangi Gelar Bakti Sosial di Pantai Wonosari: Edukasi Siswa dan Promosikan Wisata

by -282 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan siswa-siswi Pramuka dari berbagai sekolah di Banyuwangi tumpah ruah di Pantai Wonosari, Jumat (9/8/2024).

Mereka tidak hanya merayakan HUT Pramuka ke-63, namun juga turut serta dalam aksi bersih-bersih pantai dan bakti sosial.

iklan aston

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi wisata Pantai Wonosari yang baru saja dibuka. Camat Banyuwangi Kota, H. Hartono, turut hadir dalam acara tersebut dan mengapresiasi semangat para Pramuka.

“Pantai Wonosari ini punya potensi besar untuk dijadikan tempat edukasi. Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menumbuhkan kepedulian siswa terhadap lingkungan,” ujar Hartono.

Senada dengan Hartono, Korwil Dinas Pendidikan Banyuwangi Kota, Janotok, juga memberikan apresiasi atas inisiatif Kwartir Ranting Banyuwangi. Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini sejalan dengan program Kwarda, Kwarcab, hingga Kwaran Pramuka.

“Pantai Wonosari ini ternyata cocok untuk dijadikan sarana tempat edukasi, seperti perkemahan, dan disini sangat bagus sekali karena pinggir pantai,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sobo, Yudi Setiawan, berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi UMKM dan pengelola wisata Pantai Wonosari. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Pramuka Banyuwangi,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.