Capai 98 Persen Kepesertaan BPJS, Kabupaten Jember Raih Penghargaan Universal Health Coverage 2024

by -589 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Kabupaten Jember, meraih penghargaan Universal Hearth Coverage (UHC) Award 2024, yang diterimanya dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Gedung The Krakatau, Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Pasalnya, penghargaan tersebut diberikan karena sekitar 98 persen dari 2,6 juta masyarakat penduduk di Kabupaten Jember. Telah terlindungi dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS).

iklan aston

“Alhamdulillah kami menerima penghargaan Universal Hearth Coverage (UHC). Penghargaan ini merupakan suatu komitmen Pemerintah Kabupaten Jember untuk menjamin kesehatan warganya,” ucap Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (9/8/2024).

Pada tahun 2021-2023 lalu, Hendy menyebut ada sebanyak Rp 523 Miliar yang digunakan untuk mengcover kesehatan masyarakat Jember.

“Selain 98 persen masyarakat Jember terlindungi JKN. Sekitar 57 persen aktif membayar iuran kepesertaan BPJS Kesehatan,” ujarnya.

“Sementara itu, warga Jember yang belum terlayani JKN, dilayani dengan J-Pasti Keren (JPK), sebuah program layanan kesehatan gratis,” sambungnya.

Pihaknya berharap, masyarakat Jember bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan di Jember dengan sebaik mungkin.

“Karena ini juga merupakan upaya untuk memastikan setiap penduduk mendapatkan hak yang sama dalam pelayanan kesehatan,” tandas orang nomer satu di bumi Pandhalungan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.