Sekretariat DPRD Banyuwangi Matangkan Persiapan Pelantikan 50 Anggota Terpilih

by -325 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi terpilih pada Pileg 2024 siap dilantik setelah menjalani serangkaian tes kesehatan dan rohani.

“Pelantikan anggota DPRD Banyuwangi terpilih akan dilangsungkan pada Rabu, 21 Agustus 2024. Persiapan menjelang pelantikan terus dimatangkan,” kata Sekretaris DPRD Banyuwangi, Alief Rachman Kartiono, Senin (5/8/2024).

iklan aston

Alief menjelaskan bahwa para anggota DPRD terpilih telah menjalani beberapa tes, termasuk tes kesehatan dan tes narkoba. Beberapa di antara mereka saat ini masih mengikuti tes rohani.

“Pada Senin, 5 Agustus, tercatat 7 orang mengikuti tes rohani. Sebelumnya mereka sudah menjalani tes, namun diminta melakukan tes baru oleh Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Timur,” jelas Alief.

Seluruh 50 anggota DPRD Banyuwangi terpilih telah menyerahkan dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Sekretariat DPRD Banyuwangi juga telah menyelesaikan dokumen pemberhentian untuk anggota DPRD masa bakti sebelumnya.

“Per hari ini, semua dokumen sudah lengkap, termasuk laporan LHKPN,” tegas Alief.

Dalam rangka persiapan pelantikan, Sekretariat DPRD Banyuwangi telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Polresta Banyuwangi, terkait pengamanan, lalu lintas, dan parkir. Tujuannya adalah untuk memastikan pelantikan berlangsung aman dan damai.

“Semua persiapan menuju acara pelantikanSekretariat DPRD Banyuwangi Matangkan Persiapan Pelantikan 50 Anggota Terpilih sedang disusun secara matang. Kami berharap acara dapat berjalan dengan lancar,” tutup Alief.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.