Bakar Sampah Sembarangan Bengkel Mobil di Purwoharjo Banyuwangi Ludes Terbakar

by -2205 Views
Kondisi di TKP kebakaran, (ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah bengkel mobil di Dusun Sidoagung, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, dilalap si jago merah. Akibat kebakaran yang berlangsung Senin (05/08/2024) sekitar Pukul 07.00 WIB. Kebakaran itu meludeskan bangunan bengkel dan ban bekas yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sesuai keterangan sejumlah saksi, Kapolsek Purwoharjo Iptu. Edy Wahono, S.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo Aipda Andik Swadana menjelaskan, kebakaran tersebut bermula dari pemilik bengkel membakar sampah di belakang rumahnya sekitar Pukul 07.00 WIB. Setelah api mengecil sekitar Pukul 07.10 WIB, korban kemudian masuk ke dalam rumah.

iklan aston

Tak berselang lama, sekitar Pukul 07.20 WIB api tersebut membesar dan langsung menyambar ban – ban bekas yang ada di sekitar bengkel, dan kebakaranpun terjadi di TKP. Kejadian ini membuat warga terkejut dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sekaligus melaporkan peristiwa itu ke perangkat desa dan polsek setempat.

Sekitar pukul 07.40 WIB, petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Bangorejo, tiba di lokasi kejadian. Dibantu masyarakat sekitar Pukul 08.20 WIB, api yang berkobar di TKP, berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian dari kejadian ini sekitar Rp. 1 juta, penyebab kebaran diduga dari kelalian korban yang membakar sampah di dekat TKP,” jelas Aipda. Andik Swadana.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.