Firework Show Collaborative Japan dan Indonesia Akan Meriahkan Jember Fashion Carnaval 2024

by -732 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Even fashion bergengsi tingkat dunia, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 pertama kalinya akan menggelar Firework Show Collaborative Jepang dan Indonesia.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Presiden JFC Budi Setiawan pada saat Konferensi Pers di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (2/8/2024) malam.

iklan aston

Menurutnya, pertunjukan spektakuler pesta kembang api yang merupakan kolaborasi antara vendor Jepang dan Indonesia itu, pertama kalinya hadir di Kabupaten Jember.

“Ini adalah sebuah kolaborasi yang luar biasa Jember Fashion Carnaval, lalu kemudian Sakuranesia, Japan’s Wakindo Art Factory, Firework dari Jepang dan Indonesia no limits,” ucap pria yang akrab disapa Iwan itu.

“Tentunya ini adalah bagian dari pintu pembuka kerjasama budaya, seni, antara Jepang dan Indonesia. Dalam hal ini pintu masuknya itu adalah di Jember. Jadi Jember menjadi gerbang kerjasama antar negara Jepang dan Indonesia melalui Firework no limits,” pungkasnya.

Senada dengan yang disampaikan Presiden JFC Budi Setiawan, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan. Even JFC yang ke-22 itu akan ada gelaran Firework Show Collaborative Jepang dan Indonesia.

“Nanti akan ada penampilan Firework Wakino Art Factory pabrik kembang api terbesar di Jepang, berkolaborasi dengan pabrik kembang api yang ada di Indonesia,” ucap Hendy.

Perpaduan kembang api tradisional Jepang dengan teknologi modern itu, akan terlibat dalam perayaan visual di rangkaian kegiatan JFC.

“Akan ada penampilan spektakuler firework pada rangkaian kegiatan Artwear (sesi pertunjukan fashion tematik yang dibuat oleh para desainer) pada hari Sabtu malam Minggu. Mempertunjukkan kembang api-kembang api yang belum pernah ada sebelumnya,” ujarnya.

Diketahui, Jember Fashion Carnaval telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Jember.

“Tentunya dari Jember (lewat gelaran JFC) kami mengundang semuanya untuk datang semuanya ke Jember. Untuk menyaksikan even JFC dari tanggal 2, 3, dan 4 Agustus 2024,” ucap Bupati Jember Hendy Siswanto.

“Jember untuk Jawa Timur, untuk Indonesia, dan dunia. Insyaallah barokah semuanya,” imbuhnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.