Tampil di Grand Carnival JFC 2024, Linkrafin Dijadwalkan Akan Berkolaborasi Dengan Defile Jember

by -498 Views
iklan aston

Jember, seblang.com– Grup musik Lintas Kreatif Independen (Linkrafin) akan tampil di Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024. Dengan mengangkat tema besar ‘Algorithm – Beyond Binary of Our Story’ dan menampilkan 10 Defile terbaik.

Linkrafin dijadwalkan akan berkolaborasi dengan salah satu Defile yang bernama ‘Jember’, pada puncak Grand Carnival JFC ke-22, 4 Agustus 2024 mendatang.

iklan aston

Founder Linkrafin Yudho Andriansyah menyampaikan, Penampilan Linkrafin menjadi semakin epik, berkolaborasi dengan tampilan busana dari JFC yang membawa tema Algorithm – Beyond Binary of Our Story.

“Nantinya dalam penampilan Defile Jember akan penampilan dari Bupati Hendy Siswanto dan Forkopimda Kabupaten Jember. Kami senang dan bangga bisa diajak menjadi kolaborator untuk memeriahkan JFC tahun ini,” ucap Yudho saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (1/8/2024).

Keterlibatan Grup musik Linkrafin yang menampilkan permainan alat musik tradisional dan modern serta grup vokalis itu. Kata Yudho, sebelumnya memang punya kedekatan khusus.

“Kan Linkrafin dan JFC sama-sama berada di jalur industri kreatif. Karena itu, sejak awal tahun, Linkrafin sudah dihubungi oleh tim JFC untuk bisa terlibat lagi dalam perhelatannya JFC yang ke-22 ini,” ungkapnya.

Setelah sukses memukau dengan konsep showcase kolosal bertajuk Spirit of Sadeng tahun lalu, penampilan Linkrafin tahun ini akan menyesuaikan tema besar yang diangkat JFC, yakni Algorithm, Beyond Binary of Our Story.

Yudho menyebut, ia dan timnya membuat satu komposisi baru berjudul Algorithm yang akan dikombinasikan dengan lagu Jember Nusantara.

“Untuk yang terakhir itu, memang permintaan khusus Presiden JFC, Budi Setiawan agar lagu Jember Nusantara tetap dibawakan,” ujarnya.

Keterlibatan Linkrafin rupanya tidak hanya sebagai penampil saja, namun juga membuat musik untuk segmen Spectacular Japanese Traditional Firework yang terjadwal dalam JFC Artwear Carnival, Sabtu malam (3/8/2024) mendatang.

“Nah kalau kalau kolaborasi musik pada gelaran JFC Artwear Carnival ini, diminta langsung oleh Mister Yanagiman, produser musik asal Jepang yang akan memimpin segmen acara tersebut,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.