Dihempas Angin Puting Beliung Dua Rumah Warga Tegaldlimo Banyuwangi Rusak

by -2785 Views
Kondisi rumah warga yang diterjang angin puting beliung, (ist).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Angin puting beliung menerpa kawasan Kecamatan Tegaldlimo, akibat angin yang berhembus kencang pada Selasa (30/07/2024) sekitar Pukul 10.30 WIB tersebut, dua rumah milik warga di Desa Kendalrejo, mengalami kerusakan sedang hingga berat.

Kapolsek Tegaldlimo AKP. Ali Arifin, S.H., sesuai keterangan saksi menerangkan sebelum angin itu berhembus kencang, di wilayah Dusun Pandanrejo, Desa Kendalrejo, terjadi hujan lebat. Tak berselang lama angin kencang itu datang dari arah barat melewati rumah Said (60) di wilayah Rt 27, Rw 03.

iklan aston

Akibatnya, teras rumah yang terbuat dari genteng dan garasi mobil berbahan asbes, mengalami kerusakan. Karena musibah itu korban ini mengalami kerugian sekitar Rp. 2 juta.

Dalam waktu yang bersamaan, angin kencang itu melaju ke arah timur dan menghempas atap rumah berbahan asbes milik Siti Toyibah (50), atap rumah warga yang berada di wilayah Rt 27, Rw 03, desa setempat ini mengalami rusak dan pecah, akibatnya ibu rumah tangga ini mengalami kerugian materiil kurang lebih sekitar Rp. 1 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, total kerugian sekitar Rp. 3 juta,” jelas Kapolsek Tegaldlimo, Selasa (30/07/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.