Mahasiswa KKN Untag Banyuwangi Sosialisasikan Pendidikan Politik

by -2086 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan politik di aula kantor Pemerintah Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota PKK dan Pemuda-pemudi Karangtaruna desa setempat. koordinator Mahasiswa KKN Untag Banyuwangi kelompok 5 Desa pesucen mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema pemilih cerdas desa berkualitas.

iklan aston

“Yang mana desa adalah penopang/ujung tombak kualitas suatu negara, jadi peradaban kemajuan suatu bangsa bisa kita bangun dari sini,” katanya, (28/07/2024).

Ia juga menyampaikan dengan berbagi ilmu melalui sosialisasi pendidikan politik diharapkan masyarakat mengerti atas hak-haknya, terutama dengan hak pilihnya.

“Ya dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat mengerti dan memahami, dan juga ini bisa jadi cara untuk mengantisipasi fenomena money politik, sehingga bisa menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya,” ungkap Dimas.

Dalam kegiatan itu peserta tampak antusias dan mendapat respon positif dari pemerintah desa setempat sehingga dialog terlihat lebih hidup.

“Saya ucapkan terimakasih ya untuk adik-adik mahasiswa KKN disini, ya inilah yang diperlukan masyarakat yaitu terkait edukasi, semoga ilmu yang kami dapat tidak berhenti disini terus berkelanjutan,” kata Khotimah Ketua PKK Desa Pesucen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.