Ainun-Amir Terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jatim 2024-2028

by -3003 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Konferensi Wilayah (Konferwil) AMSI Jawa Timur telah menetapkan kepemimpinan baru untuk periode 2024-2028. Yatimul Ainun dan Amir Tejo terpilih secara mufakat sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jatim dalam acara yang digelar di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Ainun, yang berasal dari Timesindonesia.co.id, dan Amir dari Ngopibareng.id, menjadi satu-satunya pasangan yang menyatakan kesiapan memimpin AMSI Jatim. Keputusan ini diambil setelah beberapa nama lain mengundurkan diri dari pencalonan dengan berbagai pertimbangan.

iklan aston

Usai terpilih, Ainun menegaskan komitmennya, “AMSI Jatim akan menjadi lokomotif nasional.” Ia menargetkan dalam satu hingga dua tahun ke depan, seluruh Pemimpin Redaksi media anggota AMSI Jatim akan memiliki kompetensi utama. Selain itu, Ainun berharap perusahaan media anggota AMSI Jatim dapat terverifikasi faktual oleh Dewan Pers.

“Mari kita bersama-sama membangun ekosistem bisnis yang sehat. Kita tidak hanya fokus pada konten berkualitas, tetapi juga memperhatikan aspek finansial,” ujar Ainun. Ia juga berkomitmen untuk mengaktifkan koordinator daerah (Korda) di seluruh wilayah Jatim.

Amir Tejo, selaku Sekretaris terpilih, menekankan pentingnya menata organisasi sebagai langkah awal. “Kita menghadapi tantangan yang sama. Kami berkomitmen untuk melayani rekan-rekan. Sesama anggota AMSI bukan untuk bersaing, melainkan untuk berbagi pengalaman dan ilmu,” jelasnya.

Dalam Konferwil ini, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus periode 2020-2023 yang disampaikan oleh Arief Rahman diterima oleh seluruh anggota yang hadir. Arief berharap pengurus baru dapat meningkatkan kinerja organisasi dan membantu anggota menghadapi berbagai perubahan, terutama di bidang teknologi dan ekonomi.

Ketua Umum AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika, yang membuka acara, mengajak media anggota AMSI Jatim untuk melihat peluang di tengah kondisi ekonomi yang menantang. “Kami berharap AMSI Jatim dapat menjadi motor penggerak,” ujarnya.

Dengan kepemimpinan baru ini, AMSI Jatim diharapkan dapat memperkuat posisinya sebagai asosiasi media yang berpengaruh dan mendukung pertumbuhan industri media di Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.