Polres Jember Sudah Periksa Puluhan Pesilat Buntut Kasus Pengroyokan dan Penganiayaan Polisi

by -619 Views
Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Sebanyak 22 pesilat sudah dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember terkait kasus yang diduga pengeroyokan serta penganiayaan terhadap 5 anggota polisi.

Dari peringatan yang disampaikan oleh Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, untuk para pelaku yang diduga terlibat aksi harus diserahkan kepada polisi dalam jangka waktu 1×24 jam.

iklan aston

Untuk saat ini, lanjut Bayu, sementara ini polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan melakukan pengumpulan barang bukti.

“Sementara ini sudah ada 22 orang yang kita amankan dan dilakukan pemeriksan,” jawab singkat Kapolres Jember melalui percakapan WhatsApp, Selasa (23/7/2024) siang.

Terkait dengan pemeriksaan dan terhadap puluhan pesilat itu, lanjut Bayu, semuanya diamankan oleh polisi sendiri.

“Sedangkan dua orang lagi, diserahkan (oleh) pengurus PSHT sendiri, dan sisanya ditangkap,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Jember, meminta para terduga pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap 5 anggota polisi. Segera menyerahkan diri dalam waktu 1X24 jam.

Dari kejadian kasus tersebut, Kapolres Jember langsung melakukan rapat koordinasi di Ruang Rupatama Mapolres Jember bersama seluruh Ketua Ranting dan Ketua Cabang PSHT Kabupaten Jember, Senin (22/7/2024).

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyebutkan, terduga pelaku pemukulan dan pengroyokan antara 10-15 orang. Serta meminta kepada warga perguruan silat PSHT untuk menyerahkan diri dengan batas waktu 1×24 jam.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.