Terpergok Curi Cabe, Dua Sejoli di Purwoharjo Banyuwangi Ini Nekat Buat Laporan Palsu ke Polisi

by -411 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Polsek Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, telah mengungkap kasus pencurian cabai yang berujung pada pelaporan palsu. Dua orang, berinisial MR (24) dan RH (25), terlibat dalam insiden yang terjadi di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo, Aipda Andik Swadana, kronologi kejadian bermula pada Rabu, 17 Juli 2024, sekitar pukul 18.30 WIB. Kedua tersangka diduga melakukan pencurian cabai seberat kurang lebih 5 kilogram di lahan milik Heri Sunarko, warga setempat.

iklan aston

“Aksi pencurian tersebut terpergok oleh warga, yang mengakibatkan kedua tersangka melarikan diri dan meninggalkan kendaraan mereka di lokasi kejadian,” ujar Aipda Andik.

Keesokan harinya, pada 18 Juli 2024, kedua tersangka mendatangi Polsek Purwoharjo untuk melaporkan kasus pembegalan yang diklaim terjadi di jalan tengah hutan Desa Karetan. Mereka mengaku kehilangan sepeda motor Honda Vario, telepon genggam, dan uang tunai senilai Rp 1 juta, dengan total kerugian mencapai Rp 18 juta.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian menemukan bahwa laporan tersebut adalah palsu. “Kedua tersangka mengakui bahwa mereka telah membuat laporan palsu untuk menutupi aksi pencurian yang mereka lakukan,” jelas Aipda Andik.

Pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario dan cabai seberat 5 kilogram yang diserahkan oleh warga. Untuk menindaklanjuti kasus ini, kedua tersangka telah membuat video klarifikasi yang menyatakan bahwa laporan pembegalan tersebut tidak benar.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Polsek Purwoharjo. Pihak kepolisian menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak ragu melaporkan tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.