Bupati Jember Ajak Masyarakat Komitmen Bersama Jaga Sungai di Hari Sungai Nasional

by -1359 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Dalam rangka Hari Sungai Nasional 2024, Pemkab Jember bersama ratusan relawan melakukan bersih-bersih sungai.

Mereka turun bersih-bersih di bantaran sungai Bedadung, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kaliwates, Sabtu (20/7/2024).

iklan aston

Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) mengatakan membersihkan sungai dari sampah merupakan tanggung jawab bersama dan penting untuk dilakukan.

“Kegiatan ini merupakan suatu momentum luar biasa, sebagai contoh kepada kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Jember dengan kegiatan sosial seperti menjaga kebersihan sungai dengan bersih- bersih sungai” ucap Hendy.

Pasalnya, kata Hendy, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai dan mengelola sampah dengan baik.

“Sehingga kita bersama-sama untuk saling peduli lingkungan, diharapkan kedepan dapat mengajak seluruh masyarakat. Secara bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan, khususnya kebersihan sungai,” ujarnya.

Hendy mengungkapkan, ada banyak sungai di Kabupaten Jember yang berpotensi terjadinya bencana.

“Maka dari itu sebagai warga Jember, tentunya harus memiliki tanggung jawab dan menjaga sungai ini dengan cara seperti saat ini. Contohnya dari kegiatan bersih-bersih sungai, penanaman pohon dan juga penebaran bibit ikan,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.