Ngopi Camilan Buah Kara ala Serda Moh. Aminullah Babinsa 0825/03 Glagah Banyuwangi

by -2134 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Seda Aminullah sedang mengajari membaca dan menulis
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Serda Moh. Aminullah, anggota Bintara Pembina Desa ( Babinsa)  dari Koramil 0825/03 Glagah memiliki cara ngolah pikir cara membina lingkungan Untuk bebas buta aksara (Ngopi Camilan Buah Kara) di Lingkungan Papring, RT 01 RW 02, Kelurahan /Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (Jatim).

Serda Moh. Aminullah tidak mengenal libur dalam mengabdi dan berbakti untuk negeri. Salah satu yang dilakukan dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) 3T (Terpencil, Terluar, Terisolir dan Kumuh Perkotaan) yaitu Babinsa Mengajar Keaksaraan Dasar.

iklan aston

Serda Moh. Aminullah turut serta dalam memberantas buta aksara dengan menjadi Tutor Babinsa yang memberikan pengajaran kepada warga yang membutuhkan. Seperti yang dilaksanakan pada  Minggu (14 Juli 2024).

Program kegiatan Babinsa Mengajar Keaksaraan Dasar dilaksanakan dan diikuti dengan penuh semangat oleh para peserta mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai.

Selain Serda Moh. Aminullah (Babinsa Glagah) yang menjadi tutor dalam kegiatan tersebut, ada juga Karang Taruna Lingkungan Papring, Hariyadi dan Rodli, Ketua RT/RW 01/02. Kemudian ada Djauhari,  Rus Sanari dan tutor pendamping mahasiswa Univerasitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Zidni dan Faiza, serta 10 warga belajar dari Kelompok 6.

Materi pembelajaran yang disampaikan meliputi pengenalan huruf abjad dan angka, pembelajaran ejaan huruf dalam kata, serta pembelajaran menyambung huruf.

Serda Moh. Aminullah dengan penuh semangat dan pantang menyerah mengajarkan kepada warga untuk bisa membaca dan menulis, menunjukkan dedikasinya dalam membantu pemerintah daerah dalam program pengentasan buta huruf di masyarakat.

Kegiatan yang digelar menggambarkan,  Babinsa tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik yang peduli terhadap literasi masyarakat.

Semoga upaya Serda Moh. Aminullah dan seluruh Babinsa dapat menjadi energi positif dan memberikan dampak positif yang besar dalam menuntaskan buta aksara di lingkungan Papring Kelurahan Kalipuro Banyuwangi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.