Banyuwangi Terjadi Kelangkaan LPG Pimpinan DPRD Minta Eksekutif Segera Cari Solusi

by -358 Views
Tabung gas LPG 3 Kg kosong yang ada di salah satu pangkalan di Kecamatan Glagah Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Wilayah Banyuwangi dalam beberapa waktu terakhir terjadi kelangkaan LPG 3 kg. Kondisi membuat Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Heriyanto memberikan tanggapan dan mendesak eksekutif agar segera mencari akan masalah dan mencari solusinya.

Pimpinan dewan asal Partai Demokrat itu menuturkan, apabila pihak PT Pertamina tidak mengurangi stok gas LPG 3 kg yang dikirim setiap harinya seharusnya tidak terjadi kelangkaan di tingkat bawah.

iklan aston

Namun faktanya, saat ini para ibu – ibu justru mengeluhkan adanya kelangkaan gas LPG 3 kg yang menjadi kebutuhan mereka sehari – hari.

“Kami minta agar dinas terkait segera melakukan penelusuran, mencari tahu penyebab terjadinya kelangkaan gas bersubsidi tersebut,” ujar Michael di gedung DPRD Banyuwangi pada Kamis (4/7/2024).

Menurut dia apabila persoalan kelangkaan gas elpiji 3 kg tidak kunjung tuntas, anggota dewan akan melakukan sidak ke tingkat bawah. Tujuannya untuk mengurai letak persoalan yang menyebabkan terjadinya kelangkaan gas LPG 3 kg di Banyuwangi.

“Jika ternyata nantinya ada yang bermain dengan gas LPG 3 kg ini, kami tak akan segan memperkarakan kasus tersebut, termasuk jika itu pihak Pertamina sekalipun. Sebab persoalan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi H. Mujiono mengatakan, selama ini pihaknya belum ada laporan resmi dari dinas terkait terjadinya kelangkaan gas bersubsidi itu.

Menyikapi persoalan yang terjadi Mujiono berjanji segera memerintahkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi untuk melakukan penelusuran agar nantinya kebutuhan masyarakat terhadap gas LPG 3 kg di Banyuwangi tercukupi.

“Kami punya tim pengendalian inflansi daerah, akan kami pastikan kebenaran terjadinya kelangkaan gas elpiji ini, jika benar maka harus dicarikan solusinya,” ujar H. Mujiono.

Sekadar informasi dalam beberapa hari terakhir warga Banyuwangi mengeluhkan terjadinya kelangkaan gas LPG 3 kg. Sementara pihak Pertamina menegaskan bahwa distribusi gas LPG 3 kg di Banyuwangi tidak ada pengurangan sedikitpun. Setiap harinya jumlah gas elpiji 3 kg yang di distribusikan di Banyuwangi sebanyak 30 ribu tabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.