Tim Banyuwangi Road Cycling Community Optimistis Masuk Lima ITdBI 2024

by -2043 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam gelaran International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024, Tim Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) Banyuwangi optimistis masuk 5 untuk general classification dan dalam kategori Tim Indonesia BRCC Banyuwangi mengincar posisi 1 atau 2.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Founder Tim BRCC Banyuwangi, Guntur Priambodo kepada sejumlah wartawan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi pada Rabu (3/7/2024).

iklan aston

“Pebalap andalan yang cedera masih dalam proses terapi dari dokter Ortopedi, Ananta ini masih seminggu padahal harapan kita yang lagi on fire tetapi yang namanya atlet cidera dan dia ada robekan masif di punggung itu sakit sekali mudah-mudahan cepat pulih,” tambah Guntur.

Sedangkan untuk pebalap asal Rusia yang merupakan warga negara asing (WNA) untuk menambah kekuatan Tim BRCC. Meskipun diperkuat pebalap asing tetap bisa untuk kategori nasional karena timnya mayoritas pebalap asli Indonesia .

Guntur menuturkan dalam ajang International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024 pastinya berat semua karena para pebalap merupakan yang terbaik. Ada timnas Indonesia, yang mungkin juga bagus ada dari yang Tim Nusantara Pro Cycling Team dan Dr. J Team dari Malang juga bagus di flat.

“Mungkin ya nanti tetap climbing yang berat tetap Nusantara Pro Cycling Team, saya tidak tahu yang dari Kalimantan atletnya dari Australia. Sama dengan mereka masuk Tim Indonesia tapi atletnya dari luar negeri semua tapi bukan Continental,” ujar Guntur

Menurut Founder Tim BRCC Banyuwangi menambahkan dengan materi pebalap dan persiapan yang dilakukan kondisi timnya solid. Bahkan beberapa waktu lalu mampu juara umum di Tour de Panderman 2024 yang diikuti oleh 1800 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia yang menempuh rute sejauh 113 km dari Surabaya menuju ke Kota Batu.

Kemudian dalam Kapolres Situbondo Criterium Race 2024 yang diikuti 360 pebalap yang berlangsung di kawasan Alun-Alun Situbondo untuk Men-Elitenya juga mampu meraih posisi juara satu.

Tetapi, lanjut Guntur, saat ini Tim BRCC Banyuwangi ada satu kendala satu pebalap yang kemarin juara Tour de Pandermen dan juara Kapolres Situbondo Criterium Race 2024 mengalami cedera.

“Tetapi pelapisnya ada Insyaallah sudah siap jadi tim kita siap dan ada kemungkinan ini ada satu pebalap dari Rusia mungkin kalau jadi datang ada tambahan kekuatan,” ujar Guntur

Persiapan Tim balap sepeda Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) Banyuwangi sudah melaksanakan pemusatan latihan atau Trainning Centre (TC) sekitar setengah tahun di Banyuwangi dalam menghadapi International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024 yang akan digelar pada 22 – 25 Juli 2024 mendatang.

Tim BRCC Banyuwangi akan diperkuat pebalap antara lain; Wariski Setiawan, Abdul Sholeh, Bambang Suryadi, Woro Fitriyanto, Ahmad Rizal Ade Candra dan Airlangga Adam Aldama. Para pebalap BRCC saat ini terus fokus berlatih mempersiapkan diri mengikuti International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.