Meriahnya Event Banyuwangi Artweek dan SekarKijang Creative Fest 2024

by -1153 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Event Banyuwangi Artweek dan SekarKijang Creative Fest 2024, kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jember, berlangsung meriah dengan beragam acara. Mulai dari pameran produk UMKM, festival kuliner, pertunjukan seni budaya, hingga senam bersama.

Pada Minggu pagi (30/6/2024), ratusan warga memadati Taman Blambangan untuk mengikuti Aerobic Fun. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut hadir dan membaur bersama warga, mengikuti gerakan aerobik dengan lincah. Kepala BI Perwakilan Jember Gunawan, Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono, dan sejumlah pejabat daerah juga ikut berpartisipasi.

iklan aston

Event yang berlangsung selama 28-30 Juni 2024 di area Gesibu Banyuwangi ini menampilkan beragam kreasi dari 56 UMKM binaan BI Jember. Produk-produk yang dipamerkan meliputi fashion berbahan batik, eco print, busana kontemporer, aneka makanan olahan, serta produk kriya seperti furniture dan kerajinan.

“Tahun ini festival kuliner mengangkat Pindang Koyong, makanan khas Banyuwangi yang telah resmi tercatat sebagai Pengetahuan Tradisional asli Banyuwangi dalam inventarisasi kekayaan intelektual komunal dari Kemenkumham,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Nanin Oktaviantie.

Selain pameran, acara ini juga mewadahi kreativitas seni anak muda daerah. Selama tiga hari, pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan seni di panggung Gesibu, termasuk Jazz Patrol, Tari Tradisional, Festival Musik Anak Jalanan, Lomba Menyanyi, dan Lomba Memasak.

“Minggu malam ada penampilan artis Virzha yang siap menghibur para pengunjung,” tambah Nanin.

Selama pameran berlangsung, juga diadakan talkshow harian dengan berbagai tema untuk memberikan wawasan kepada UMKM daerah, mulai dari pemanfaatan media sosial untuk promosi hingga peluang ekspor.

Event ini tidak hanya menjadi ajang promosi produk lokal, tetapi juga wadah kreativitas dan edukasi bagi masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.