Walikota Blitar Hadiri Doa dan Selawat pada Haul ke-54 Bung Karno

by -357 Views
Doa dan selawat pada Haul Bung Karno
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Dalam rangka memperingati haul ke-54 Bung Karno, Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan doa bersama dan selawat yang dihadiri oleh sejumlah tokoh agama serta masyarakat Blitar. Acara ini berlangsung di sepanjang jalan Makam Bung Karno pada Kamis malam (20/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Habib Jafar bin Utsman Aljuri, dan KH. Hasinudin, pengasuh Pondok Pesantren Miftachusunnah. Acara ini digelar untuk mengenang jasa Bung Karno, presiden pertama Republik Indonesia, yang telah memberikan kontribusi besar selama masa kepemimpinannya.

iklan aston

Wali Kota Blitar, Drs. Santoso, menyampaikan pidatonya tentang nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan Bung Karno. Ia juga menambahkan harapannya agar amal ibadah Bung Karno selama hidup diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa melalui doa masyarakat.

“Haul ini merupakan bentuk kecintaan dari masyarakat setempat dan juga warga luar daerah Kota Blitar untuk mengenang jasa beliau sekaligus mendoakan agar amal ibadahnya diterima oleh Sang Maha Kuasa,” ujar Santoso.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat terus menginspirasi generasi-generasi masa depan untuk tetap mencintai dan menghargai jasa para pahlawan zaman dulu,” sambungnya.

Acara Haul Bung Karno ini sebelumnya telah diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan, termasuk pembacaan Doa Yasin, Kenduri Tumpeng, dan pembacaan singkat sejarah Bung Karno. Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan dan dedikasi Bung Karno dalam membangun bangsa Indonesia.

Dengan berlangsungnya acara ini, Pemerintah Kota Blitar berharap masyarakat semakin menghargai jasa-jasa para pahlawan dan terus meneladani semangat perjuangan mereka. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.