Pemkab Banyuwangi Salurkan 60 Hewan Kurban

by -111 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyalurkan 60 hewan kurban, terdiri dari 20 sapi dan 40 kambing, ke masjid dan pondok pesantren di Banyuwangi. Hewan-hewan ini akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Selamat Hari Raya Idul Adha untuk seluruh umat Muslim. Semoga kita dapat meneladani kekuatan iman dan kesediaan berbagi yang terkandung dalam hikmah Idul Adha. Semoga hewan kurban yang disalurkan membawa berkah dan manfaat,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya secara daring saat penyerahan salah satu hewan kurban, Minggu (16/6/2024).

iklan aston

Ipuk menyatakan bahwa kurban adalah bentuk ibadah yang memiliki nilai sosial yang tinggi. Melalui kurban, masyarakat bisa berbagi dengan sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Idul Adha harus kita jadikan sebagai momen untuk meningkatkan gotong royong dan sebagai sarana untuk saling membantu serta peduli terhadap sesama,” tambah Ipuk.

Hewan kurban yang disalurkan tersebut berasal dari peternak di Banyuwangi, yang dikenal sebagai salah satu pusat sapi pedaging.

“Hewan-hewan kurban ini berasal dari peternak lokal Banyuwangi. Insya Allah, hewan-hewan ini sehat dan terawat dengan baik. Terima kasih kepada para peternak Banyuwangi atas kontribusi mereka,” pungkasnya. (*)N

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.