400 Pelajar Kembangkan Potensinya Lewat Jember E-Sport Festival Bupati Cup 2024

by -2975 Views
Wartawan: Fitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Sebanyak 400 pelajar tingkat SMA di Kabupaten Jember, mengikuti Jember E-Sport Festival Bupati Cup tahun 2024.

Melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember, Harry Agustriono. Bupati Hendy Siswanto mengapresiasi terkait kegiatan tersebut adanya gelaran Jember E-Sport Festival Bupati Cup.

iklan aston

“Melalui even ini, bagaimanapun memberikan stigma positif terhadap sebuah game. Karena selama ini, game menurut paradigma orang tua membuat anak menjadi malas atau lainnya. Tapi lewat even ini, kita meyakini lewat game membuat anak semakin kreatif,” ucap Harry saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Gedung Jember Nusantara, Sabtu (15/6/2024).

“Apalagi yang jelas lewat game ini, selain merupakan bagian dari e-sport. Tapi game juga bentuk dari ekonomi kreatif. Karena game ini, termasuk dalam 17 sub sektor ekonomi kreatif,” sambungnya.

Melalui E-Sport tersebut, para pelajar itu dapat bereksplorasi dan menjadi passion di masa depan untuk para kaum millenial.

“Apalagi kalau ke Jember semakin berkembang ke depan. Maka melalui e-sport ini bisa menjadi barometer ke depan,” ungkapnya.

Selanjutnya perhatian dari pemerintah, lewat Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) dan KORMI memberikan dukungan positif. Karena kaum millenial mempunyai talenta dan E-Sport termasuk dalam cabang olahraga.

“Untuk jumlah peserta ada 400 pelajar yang mengikuti lomba ini. Semoga even ini memberikan manfaat, apalagi pangsa pasarnya anak-anak muda,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember, Edy Budi Susilo mengatakan. Jember E-Sport Bupati Cup tahun 2024 ada 3 cabang olahraga yang dilombakan. Yakni Free Fire, Football, dan Mobile Legend.

Untuk E-Sport tersebut, kata Edy, merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan Pemkab Jember terhadap pecinta game online atau E-Sport. Pembinaan serupa akan terus dilakukan untuk merangsang perkembangan dan kreativitas generasi milenial di Kabupaten Jember.

“Di Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) banyak olahraga masyarakat. Kalau E-sport ini khusus anak muda. Tentunya akan terus dikembangkan, Dispora Jember akan banyak memberikan fasilitas sebagai perangsang anak mudah berkembang,” singkat Edy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.