Transformasi Go Digital Kunci Utama Untuk Masa Depan Bisnis Perhotelan dan Restoran

by -893 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Dalam melakukan transformasi digital pada sebuah bisnis dapat diyakni berwirausaha di bidang apapun akan mendukung perkembangannya. Salah satunya perkembangan teknologi dalam industri perhotelan dan restoran.

Founder Alpha Digital Agency Indonesia Daniel Santoso mengungkapkan transformasi digital menjadi kunci utama bagi sebuah bisnis untuk bertahan dan berkembang pada era digitalisasi.

iklan aston

“Untuk transformasi digital di industri perhotelan dan restoran, yang dulu secara tradisional hanya berfokus pada layanan langsung. Tapi saat ini, pastinya dapat memberikan manfaat dan diyakini memainkan peran sentral dalam strategi pertumbuhan bisnis,” ucap Founder Alpha Digital Agency Indonesia Daniel Santoso saat dikonfirmasi di Jember, Kamis (13/6/2024).

Hal itu bertujuan, untuk mengintergrasikan solusi digital yang efektif bagi perkembangan di dunia bisnis atau usaha.

“Apalagi di Pulau Bali, tentunya bisa bersaing di tingkat nasional hingga internasional. Terlebih lagi industri perhotelan dan restoran. Bagaimana seharusnya (sebuah perusahaan) itu memaksimalkan potensi digital,” ujarnya.

“Dalam konteks ini, Alpha Digital Agency Indonesia membantu pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan teknologi bertujuan mengangkat bisnis lokal. Ini visi saya dari awal, agensi ini didirikan di Denpasar, Bali,” sambungnya menjelaskan.

Diketahui, jasa dan solusi yang ditawarkan oleh PT. Alpha Media Santoso Indonesia itu menawarkan berbagai layanan, yang dirancang untuk mengoptimalkan kehadiran klien lewat platform digital.

“Kemudian kami melakukan Konsultasi Digital, yakni Tim ahli Alpha mengevaluasi dan meningkatkan aset pemasaran digital, serta mengidentifikasi area yang membutuhkan peningkatan. Selanjutnya lewat Pendidikan dan Pelatihan Digital, Mereka (Tim ahli Alpha) memberikan pelatihan kepada tenaga kerja klien, meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam pemasaran digital,” ungkapnya.

Selanjutnya, dilakukan dengan cara strategi SEO dan Optimisasi. Hal itu bertujuan untuk dalat meningkatkan visibilitas klien di mesin pencari.

“Kemudian tahapan terakhir dilakukan promosi maupun proses pemasaran melalui Iklan Digital. Yakni memanfaatkan iklan di berbagai platform digital untuk meningkatkan traffic dan konversi,” kata Daniel.

Dari transformasi digital tersebut, Alpha Digital Agency Indonesia telah membantu banyak kliennya untuk mencapai hasil yang signifikan.

“Misalnya, Kayumanis Resort dan Piasan Restaurant melaporkan peningkatan jumlah pemesanan dan pengunjung situs secara signifikan setelah bermitra dengan Alpha,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Daniel, melalui teknologi dan inovasi agensinya sudah menggunakan analitik canggih dan alat otomatisasi untuk memberikan solusi yang tidak hanya efektif tetapi juga efisien.

“Inovasi terus menjadi inti dari operasi Alpha, dengan kemitraan strategis yang berperan penting dalam memastikan bahwa mereka selalu di depan tren industri,” ujarnya.

Lebih lanjut Daniel mengatakan, pihaknya pernah terlibat dalam proyek bersama Google Indonesia.

“Kala itu saya bekerja sebagai Relationship Officer untuk proyek Gapura Digital Bali, memberikan pelatihan digital dan meningkatkan keterampilan peserta. Kemudian untuk fokus karir saya pada teknologi informasi. Diawali dari keahlian dalam Google Ads dan Facebook Ads, ditambah dengan sertifikasi dari Google Analytics, membentuk dasar dari strategi yang saya gunakan untuk memajukan Alpha Digital Agency,” paparnya.

“Kami telah membuktikan dengan pendekatan yang tepat, transformasi digital dapat membawa kesuksesan yang signifikan bagi bisnis di industri perhotelan dan restoran,” imbuhnya.

Lewat agensinya itu, kata Daniel, tidak hanya telah mencapai pertumbuhan bisnis. Tetapi juga telah membantu membentuk masa depan pemasaran digital di Indonesia.

“Alpha Digital Agency ini mengeksplorasi teknologi baru dan memasuki pasar internasional. Serta ini juga fokus pada keberlanjutan dan dampak sosial, sebagai bagian dari sebuah misi masa depan,” pungkasi pria kelahiran tahun 1987 itu.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.