Tekan Inflasi, Pemkab Jember Gelar Operasi Pasar Murah di Beberapa Wilayah

by -2898 Views
Pasar murah di beberapa tempat di Jember
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Jember, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat menggelar operasi pasar di sejumlah wilayah.

Kali ini, operasi pasar yang bertemakan ‘Wes Wayahe Jember Bebas Inflasi’ itu, diadakan di halaman Kantor Kecamatan Gumukmas, Jember, Kamis (13/6/2024). Mulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai.

iklan aston

Selain operasi pasar murah tersebut, juga ada gelaran bazar dari UMKM Jember.

Camat Gumukmas Nino Eka Putra Wahyu Ramadhoni menjelaskan, Pemkab Jember akan terus melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga bahan pokok dan menekan laju inflasi.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa di operasi pasar murah ini, dan peningkatan sangat terlihat. Nah kegiatan ini sebelumya juga dilakukan di daerah pasar desa menampu,” ucap pria yang akrab disapa Nino.

Selain itu, adanya gelaran tersebut, untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang momen Idul Adha.

“Gerakan pangan murah tujuannya kita menjaga salah satu ketersediaan dan juga pasokan pangan. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga menjabarkan beberapa ketersediaan yang ada di operasi pasar murah.

“Kami menyediakan bahan-bahan kebutuhan pangan untuk masyarakat, seperti Bapokting. Yang disediakan dari Bulog, Rajawali Nusindo, Dira Park, BUMNU Grosir juga ada,” ujarnya.

Terkait kebutuhan protein hewani dan nabati juga tersedia. “Kalau hewani, tadi sudah disediakan, seperti telur ayam dan daging ayam. Untuk protein nabatinya dari buah-buahan dan sayur-sayuran juga ada, lengkap juga tadi,” paparnya.

Terpisah, Owner Dira Grup Jember Vera Eka Aulina mengatakan, pihaknya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan operasi pasar murah yang digelar di wilayah Kecamatan Kencong.

“Adanya pasar murah ini, kami juga ikut support kegiatan Pemkab Jember. Tentunya hal ini untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi dengan berbagai produk yang harganya terjangkau,” ujar Vera.

“Tentunya yang dijual dalam operasi pasar, harga kebutuhan pokok cukup murah dan dibawah harga pasar,” pungkasnya./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.