PPDB di SMKN Ihya’Ulummudin Singojuruh Banyuwangi Berjalan Lancar

by -2793 Views
Para calon murid sedang mengerjakan soal PPDB
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN Ihya’Ulummudin Desa Padang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi membludak. Pagu yang diharapkan sebanyak 576 semuanya terpenuhi dengan 8 kompetensi yakni Akutansi, TKR, TKJ, PSPT, Tata busana, Tata Boga, Pengelasan dan APAT.

Dengan segudang prestasi yang sudah diraih oleh SMKN Ihya’Ulummudin membuat minat para calon murid bertambah besar. Baik dari dalam kecamatan Singojuruh sendiri hingga luar kecamatan.

iklan aston

Proses PPDB mulai dari pra pendaftaran, PPDB tahap I, PPDB tahap II, PPDB tahap III, PPDB tahap IV dan PPDB tahap V.

Setiap tahapan memiliki jadwal tersendiri. Oleh sebab itu, siswa, orang tua siswa hingga pihak sekolah harus benar – benar memperhatikan alurnya dan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para calon siswa – siswanya

Kepala SMKN Ihya’Ulummudin Moh. Maliki S,pd  mengatakan kali ini pendaftaran benar – benar membludak pagu 576 terpenuhi semua, Kamis (13/6/24).

‘’Dengan mengucap rasa syukur yang tak terhingga kepada sang pencipta yang telah memberikan kelancaran Poses PPDB 2024 yang nilai pagunya terpenuhi sehingga berjalan lancar, kami berusaha memberikan layanan terbaik,” ujar Maliki.

Diakui Sri Hastuti, calon wali murid SMKN Ihya’ulummudin, warga Kecamatan Rogojampi  yang mengatakan proses pendaftaran murid baru tahun ini dianggap membingungkan ketimbang dengan tahun-tahun sebelumnya karena harus dihadapkan dengan beberapa syarat yang harus menggunakan aplikasi situs online.

Sedangkan pengetahuan orang tua murid tidak semua tahu untuk membuka situs pendaftaran itu. Namun dengn bantuan dari pihak sekolah semua bisa dibantu dan diatasi

“Memang sempat saya bingung mas dengan cara semua serba online, tapi alhamdulilah kami dibantu dan diarahkan oleh sekolah tata cara untuk mendaftar, akhirnya kami bisa mendaftar. Besar harapan kami selaku calon wali murid anak kami bisa di terima di SMKN Ihya ‘ Ulummudin,” katanya.

PPDB kali ini membuat murid maupun wali murid dibuat ke bingungan dengan cara semua sistem online. Namun setelah tahu caranya ternyata sangat memudahkan bagi para calon untuk mendaftar. Tidak hanya itu, pihak sekolah juga selalu siaga dan tidak lelah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para calon – calon murid yang mendaftar.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.