Perketat Keamanan Menjelang Idul Adha Kalapas Banyuwangi Pantau Blok Hunian

by -2899 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono, memastikan bahwa Lapas dalam keadaan aman dan kondusif
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang perayaan Idul Adha, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono, memastikan bahwa Lapas dalam keadaan aman dan kondusif dengan melakukan inspeksi ke blok hunian pada Kamis (13/6).

Didampingi Kasi Admin Kamtib, Komandan Jaga, dan Taruna Poltekip, inspeksi tersebut dilakukan secara menyeluruh pada setiap kamar hunian dan area sekitar blok hunian.

iklan aston

“Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha,” kata Agus.

Agus menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya deteksi dini, sehingga setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) dapat segera diatasi.

“Deteksi dini sangat penting untuk mengidentifikasi dan mencegah potensi gangguan kamtib,” jelasnya.

Pada Hari Raya Idul Adha, Lapas Banyuwangi akan mengadakan Sholat Id untuk petugas dan Warga Binaan, yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

“Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan keamanan di dalam Lapas agar perayaan Idul Adha dapat berjalan dengan tertib,” ujarnya.

Melalui inspeksi tersebut, Agus juga berusaha membangun pendekatan persuasif dengan Warga Binaan melalui dialog mengenai kondisi blok hunian, kesehatan, dan pemenuhan hak mereka.

“Dengan pendekatan persuasif, kami juga mengingatkan Warga Binaan tentang aturan yang harus dipatuhi, seperti larangan penggunaan alat komunikasi dan penyelundupan barang terlarang,” tambahnya.

Menurut Agus, jika kondisi kamtib di Lapas yang berada di bawah Kanwil Kemenkumham Jatim selalu aman dan kondusif, maka kegiatan pembinaan juga dapat berjalan maksimal.

“Dengan demikian, upaya kami untuk memberikan pembinaan sebagai bekal bagi Warga Binaan setelah bebas nanti dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.