Mahasiswa PJKR Uniba Banyuwangi Menggelar FOK Fun Swimming Competitions

by -2834 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Puluhan mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba) mengikuti Fakultas Olahraga Kesehatan (FOK) Fun Swimming Competitions 2024 yang digelar kolam renang GOR Tawangalun Banyuwangi pada Kamis (13/6/2024).

Menurut Kepala Program Pendidikan (Kaprodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang juga pengampu mata kuliah renang Uniba Banyuwangi, Marki Sandy, tujuan diadakan kegiatan FOK Fun Swimming Competitions sebagai proses pembelajaran bagi mahasiswa cara menggelar sebuah kejuaraan renang.

iklan aston

“Harapan ke depan ini merupakan even internal se Uniba Banyuwangi, tahun depan akan menggelar kejuaraan renang open bagi semua kelas mulai dari SD, SMP, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi se kabupaten Banyuwangi,” ujar Marki Sandy.

Dia menuturkan total mahasiswa yang terlibat dalam FOK Fun Swimming Competitions 100 mahasiswa yang menjadi panitia pelaksana juri dan peserta.

Adapun peserta terdiri 42 perenang yang berlomba untuk gaya dada dan 42 perenang untuk gaya bebas.”Putrinya ada delapan peserta dan langsung final, sedangkan kelompok putra ada beberapa seri,” imbuh Marki Sandy.

Selanjutnya dia menambahkan FOK Fun Swimming Competitions merupakan kali pertama digelar di FOK. Dengan harapan ada lagi even kedua ketiga dan seterusnya.”Memang di FOK dituntut untuk luaran mengadakan suatu kejuraan. FOK sendiri selain renang juga ada bulutangkis, bola basket, pencak silat, bola voli dan lain-lain. Semua mata kuliah harus ada luaranya,” pungkas Marki Sandy.

Sementara Ketua Panitia pelaksana FOK Fun Swimming Competitions,Thomas Ardiansyah, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang perlu diadakan sebagai bentuk pembelajaran bagi mahasiswa yang menempuh mata kuliah renang.

Menurut dia untuk mata kuliah lain, mahasiswa juga mendapat tugas membuat even yang harapanya setelah lulus nanti alumni Uniba Banyuwangi memiliki pengalaman yang bisa diterapkan di dunia kerja.

“Ini juga even yang pertama di FOK Uniba Banyuwangi yang sifatnya internal saja. Ini sebagai pengalaman pertama dan pembelajaran bagi kakak dan adik tingkat untuk mendapatkan pengalaman yang setara,” tutur Thomas.

Selanjutnya dia menambahkan pihaknya tidak hanya menggelar even renang saja tetapi juga di cabang olahraga bola voli, bola basket dan sepakbola ada agenda tahunan.Kebetulan untuk renang baru pertama dan khusus untuk mahasiswa,” pungkas Thomas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.