Bupati Ipuk Sambangi Jamaah Haji asal Banyuwangi di Saudi Arabia

by -3073 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
Bupati Ipuk menemui jemaah haji Banywuangi di Mekkah Arab Saudi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyapa para jamaah haji asal Banyuwangi yang sedang menginap di Bilal Hotel Misfalah, Saudi Arabia, Rabu (12/06/2024).

Di sana, Bupati Ipuk disambut wajah-wajah mulia para kiai asal Banyuwangi yang juga menunaikan ibadah haji. Antara lain, KH. Hasyim Syafaat dari Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH. Rouhin Huda dari Pondok Pesantren Amanatullah Gambiran, KH. Samsul Anam dari Pondok Pesantren Ummul Quro Glenmore, KH. Fakhrurrozi dari Pondok Pesantren Al-Aqso Cluring, KH. M. Faizin dari Pondok Pesantren Darussalam Kalibaru serta beberapa kiai lainnya.

iklan aston

Dalam kunjungannya ini, Ipuk yang didampingi oleh suaminya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas memberikan motivasi kepada jamaah yang akan memasuki puncak ibadah haji.

“Sebentar lagi kita akan memasuki puncak ibadah haji. Semoga kita semua dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji ini dengan lancar dan sehat hingga kembali ke tanah air,” ucap Ipuk kepada para jamaah.

Ipuk juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan di tengah cuaca terik Saudi Arabia. “Jaga stamina dan fisik kita. Perbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi karena cuacanya berbeda dengan di Banyuwangi,” tambahnya.

Selain itu, Ipuk juga memohon doa untuk keselamatan dan kemajuan Banyuwangi. “Ini adalah waktu yang mustajab untuk berdoa. Mohon doa dari bapak/ibu sekalian untuk Banyuwangi, semoga daerah kita selalu dirahmati Allah, dilindungi dari bencana, dan masyarakatnya diberikan kesejahteraan,” harapnya.

Kehadiran Bupati Ipuk disambut antusias oleh para jamaah haji asal Banyuwangi yang berasal dari kloter 57, 58, 59, dan sebagian kloter 60. “Kami sangat senang bisa dikunjungi langsung oleh Ibu Bupati dan Bapak Menteri. Semoga ibadah kita semua dilancarkan,” ujar Hajjah Muslihah dari Tegalsari.

Selain beramah tamah dengan para jamaah, Ipuk juga meninjau fasilitas kesehatan di hotel. Setiap hotel dilengkapi dengan klinik satelit untuk memberikan pelayanan kesehatan awal kepada para jamaah.

Ipuk juga memberikan semangat kepada petugas kesehatan asal Banyuwangi. “Berikan pelayanan terbaik, tapi jangan lupa juga jaga kesehatan kalian,” pesannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.