Pemkab Banyuwangi Anggarkan Rp277,9 Miliar Bangun 1.626 Infrastruktur Jalan dan Jembatan

by -2938 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (PU CKPP) bakal merealisasikan program perbaikan massal infrastruktur pada tahun anggaran 2024 ini.

Tak tanggung-tanggung, anggaran hingga Rp277,9 miliar dialokasikan untuk membangun 1.626 Infrastruktur jalan dan jembatan. Langkah ini demi memperlancar dan meningkatkan aktivitas perekonomian di Bumi Blambangan.

Plt. Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo menjelaskan, perbaikan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama Pemkab Banyuwangi pada tahun ini.

“Infrastruktur jalan merupakan tulang punggung perekonomian. Maka, tahun ini Pemkab Banyuwangi anggarkan Rp. 277.919.678.658 untuk membangun jalan 1.588 titik dan jembatan 38 unit,” kata Yayan sapaan akrabnya, Jumat (7/6/2024).

Yayan menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan meliputi pengaspalan hotmix dan pavingisasi. Sementara jembatan akan dibangun dengan konstruksi gender dan konstruksi beton yang lebih kokoh. Selain itu, juga ada kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan yang sudah ada.

“Tujuan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah, menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, serta mendukung sektor perekonomian daerah, termasuk pariwisata,” ujarnya.

Yayan juga mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi terlibat aktif dalam program ini. Mereka bisa melaporkan kondisi jalan berlubang agar segera ditangani.

“Dengan kesungguhan dan komitmen ini mari kita bersama membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan Kabupaten Banyuwangi yang lebih baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.