Diaspora Muda Indonesia di Nanjing Tiongkok Kenalkan Budaya dan Pariwisata Indonesia

by -187 Views
Girl in a jacket

Nanjing, seblang.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Nanjing kembali gelar acara promosi budaya dan pariwisata bertaraf internasional bertajuk Nusantara 2024 “ Indahnya Indonesiaku”. Kegiatan tersebut dihadiri setidaknya oleh ratusan warga lokal dan mahasiswa Indonesia Nanjing, kegiatan tersebut dilaksanakan di area Lost Dreams Kota Nanjing Tiongkok, Sabtu, (01/06/2024).

Kegiatan budaya dan promosi pariwisata Indonesia tersebut dimulai pukul 14.00 waktu beijing, dengan dibuka oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing melalui Atase Pendidikan KBRI Beijing.

iklan aston

Dalam sambutannya Atase Pendidikan KBRI Beijing Yudil Chatim SKM., M.Ed sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan PPIT Nanjing, karena mampu mempromosikan budaya dan pariwisata di Tiongkok.

“PPIT Nanjing ini sangat semangat dan sangat kreatif, idenya juga sangat keren dan ini juga menjadi kebanggaan karena mereka sudah berani mempromosikan budaya dan pariwisata juga kuliner Indonesia di Nanjing,” jelas atase pendidikan KBRI Beijing Yudil Chatim SKM., M.Ed.

Kendati demikian Yudil Chatim selaku perwakilan dari pemerintah Indonesia juga sangat mensupport kegiatan tersebut, terutama terkait kerjasama dengan pihak swasta lainnya.

“Kami dari sisi pemerintah tentunya akan selalu mensupport dan teman-teman dari sisi akademik juga bermitra dengan dunia usaha lainnya, saya lihat ada xinyi glass, trevel agenci yinni tianxing dan lainnya,” jelasnya.

Ketua Panitia acara budaya Nusantara 2024  Imanuel Andreas Kaligis juga sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta dan juga semua pihak yang membantu mensukseskan acara Nusantara yang telah di hadiri oleh ratusan peserta mulai dari warga lokal sampai mahasiswa di Nanjing.

“Kegiatan ini di hadiri ratusan mahasiswa Indonesia dan ratusan warga lokal, tentunya tidak mudah mengadakan kegiatan ini, kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport kegiatan ini,” jelas Imanuel Andreas Kaligis.

PPIT Nanjing juga mendapat apresiasi dari pelaku usaha pariwisata yang mendapatkan peluang pada acara tersebut untuk berkolaborasi memperkenalkan wisata Indonesia di Tiongkok.

“Dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu dalam mempromosikan wisata Indonesia, dengan Hadirnya perusahaan kami di Tiongkok tentu kami bisa secara langsung berinteraksi dengan warga lokal dan menawarkan beberapa wisata di Indonesia seperti tour Bromo-Ijen- Bali,” ujar Rasyuhdi CEO PT Bromo Ijen Experience.//////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.