Pertama Kali Polres Situbondo Adakan Kejuaraan Tingkat Nasional Duathlon Diikuti Berbagai Penjuru Nusantara

by -547 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 78 Polres Situbondo mengadakan kegiatan Piala Polres Cup Situbondo 2024, kegiatan ini sebagai ajang mencari atlet yang berprestasi bisa membawa nama harum daerah ataupun negara.

Kegiatan ajang bergengsi ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Situbondo atas kerjasama Polres Situbondo dan Jasalindo Watersport.

iklan aston

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, hari ini salah satu rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara Polres Situbondo yang menggelar empat event Piala Polres Cup 2024, yakni aquathlon (lari dan renang), duathlon (lari dan bersepeda), triathlon (renang, lari dan bersepeda) dan sebagai penutup digelar pula criterium race atau balap sepeda pada 29 Juni 2024.

“Kemarin dibuka dengan kejuaraan nasioanal aquathlon, dan hari ini duathlon, besok triathlon. Untuk criterium race akan digelar akhir Juni,” ujarnya, Sabtu, (1/6/2024).

Lebih lanjut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam sambutannya berharap dalam ajang Polres Cup Situbondo 2024 ini bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas karena kegiatan pada pagi hari masuk tahapan seleknas dan ini pertama kali kegiatan ini diadakan.

“Selamat datang untuk para atlet di Kabupaten Situbondo, mungkin tahun depan bisa jadi saya tidak di sini lagi, berharap kegiatan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP-FTI) Armand van Kempen mengatakan kejuaraan nasional ini juga bagian dari untuk mencetak atlet triathlon nasional hingga internasional.

“Harapan kami akan ada atlet-atlet baru triathlon, supaya mengulang kembali bahwa triathlon pertama kali disumbangkan melalui atlet duathlon Jeje,” katanya.

Armand menyatakan bahwa agenda nasional yang diikuti oleh puluhan atlet dari 16 provinsi di Indonesia ini juga menjadi poin pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Aceh, pada 8-20 September 2024 dan SEA Games Thailand 2025.

“Selain mempersiapkan atlet PON tahun ini kami berharap juga SEA Games di Thailand kita mendapat emas,” kata Armand.

Sebanyak 49 atlet duathlon berasal dari 16 provinsi, yakni Jawa barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Aceh, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta, Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Kalimantan Utara dan Papua. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.