Dokter Inda Meilina Sofiani Tenaga Kesehatan Haji Kloter Banyuwangi Latihan Jalan Kaki Jaga Kebugaran 

by -168 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dokter Inda Meilina Sofiani, salah seorang Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) Banyuwangi yang saat ini sedang menjalankan tugas melayani jamaah Haji di Arab Saudi merasa bersyukur lolos seleksi TKHK sekaligus mendapatkan kesempatan menjalankan ibadah haji.

Dokter yang akrab disapa Meme tersebut mengungkapkan dirinya dua kali mengikuti seleksi menjadi TKHK, yang pertama pada tahun 2023 dan kedua tahun 2024. Daftar Desember 2023 dan lolos pada tahun ini.

iklan aston

“Alhamdulillah sangat bersyukur bisa lolos seleksi menjadi Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) tahun ini,” ujarnya melalui WhatsApp (WA) pada Sabtu (1/6/2024)

Meme mengungkapkan karena menjadi petugas kesehatan haji membutuhkan fisik yang prima maka dia melakukan persiapan dengan latihan memperbanyak jalan kaki, 5. 000 sampai dengan 10 ribu langkah setiap hari pagi/siang/sore disempatkan minimal selama 15 menit.

Kalo gak sempat latihan langkah lewat senam-senam seperti yang ada di Youtube. Paling sering jalan sambil momong anak-anak main sepedaan,” ujar dokter berhijab itu.

Sedangkan untuk persiapan ibadah haji sendiri, dia mengikuti program manasik yang diadakan di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten. Selain itu juga rajin mengikuti pengajian di majelis taklim dan belajar secara langsung kepada para ulama untuk mendapatkan ilmu manasik haji yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Pengurus Wanita LDII Banyuwangi itu menambahkan dia merasa bersyukur bisa melaksanakan ibadah haji pada usia yang masih muda. Karena semua umat Islam pasti ingin haji dalam usia muda sebab melaksanakan ibadah haji membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan kuat.

Dokter Meme juga memberikan pesan untuk kaum muda yang masuk Gen Z agar jangan mudah patah semangat dalam mencapai cita-cita dan harapan.

”Terus berusaha, berdoa, memantaskan diri. Percaya bahwa Allah sesuai prasangka hambaNya, jadi berprasangka yang baik-baik terus sama Allah SWT. Agar mimpi dan harapan segera tercapai. Kalaupun belum tercapai saat ini bisa jadi ditunda atau diganti oleh Allah Yang Maha Kuasa dengan yang lebih baik,” pungkas Dokter Meme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.