Rapat Koordinasi KPK – DPRD Situbondo Kuatkan Upaya Pemberantasan Korupsi

by -2957 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat koordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo pada Selasa (28/5/2024). Rapat ini merupakan langkah awal menuju program pemberantasan korupsi terintegrasi di tahun 2024 demi  mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas rasuah.

Hadir dalam rapat tersebut Kasatgas Korsup KPK-RI beserta jajarannya dan seluruh anggota DPRD Situbondo yang dipimpin Ketua Edy Wahyudi. KPK memaparkan titik-titik rawan terjadinya tindak pidana korupsi serta memberikan masukan kebijakan nasional dalam upaya perbaikan pemerintahan daerah.

iklan aston

“Sebagai lembaga dengan fungsi budgeting, kontroling, dan legislasi, DPRD memegang peranan krusial dalam mengawasi penyelenggaraan pemerintahan agar terhindar dari korupsi,” tegas Edy.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan anggota dewan mengenai modus operandi tindak pidana korupsi. Sehingga mereka dapat mewaspadai dan mencegah terjadinya penyimpangan.

“Kami berterima kasih kepada KPK yang telah membuka mata kami tentang bahaya laten korupsi. Ini menjadi peringatan agar kami selalu menjaga integritas, tidak melanggar aturan, dan mendahulukan kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Kasatgas Korsup KPK-RI menyambut baik komitmen DPRD Situbondo dan berharap kerjasama ini dapat berlanjut dengan mengimplementasikan program pemberantasan korupsi terintegrasi 2024 demi terwujudnya Situbondo yang bebas korupsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.