Mulai Tempati Los Relokasi, PKL Sore Pasar Banyuwangi Keluhkan Sepi Pembeli

by -3245 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Para Pedagang Kaki Lima sore Pasar Banyuwangi sudah mulai menempati tempat relokasi yang disediakan Pemkab Banyuwangi di sekitar area Gedung Wanita, Senin (27/5/2024).

Namun, baru sehari para pedagang yang biasanya mangkal di pinggir jalan Pangeran Diponegoro ini mulai dibayangi kekhawatiran akan gulung tikar karena sepinya pembeli yang datang.

iklan aston

Ayu, salah seorang pedagang sayuran mengeluhkan minimnya pembeli di hari pertama berjualan di pasar relokasi. “Ini baru pindah. Mulai tadi siang hingga sore ini belum ada yang membeli,” ujarnya memelas.

Kondisi serupa juga dialami Hawa, penjual ikan. Dagangannya masih utuh menanti pembeli sejak siang tadi. “Pelanggan mungkin belum tahu kalau kami sudah pindah disini, sehingga dagangan kami belum ada yang membeli,” keluhnya.

Para pedagang berharap agar permasalahan ini segera teratasi. Jika kondisi sepi pembeli berlanjut, bukan tidak mungkin mereka terpaksa untuk gulung tikar.

“Paling tidak bisa dipromosikan jika para pedagang Pasar Banyuwangi sudah pindah ke tempat relokasi. Mungkin para PNS diwajibkan untuk membeli dagangan kami untuk keberlangsungan usaha dan kehidupan kami,” harap seluruh warga pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.