MOU dengan UIMSYA Blokagung Pemdes Tamansuruh Banyuwangi Siap Cerdaskan Warganya

by -1750 Views
Penandatangan Nota Kesepahaman Kades Tamansuruh (kanan) dengan Rektor UIMSYA Blokagung di kantor desa Tamansuruh Kecamatan Glagah Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tamansuruh terus melakukan inovasi dan terobosan menarik dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat. Salah satu upaya meningkatkan ruang belajar bagi warga Tamansuruh adalah dengan melakukan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan kampus Universitas KH. Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung Banyuwangi Jawa Timur (Jatim).

Menurut rencana Kampus 3 UIMSYA Blokagung Banyuwangi ini akan dilaksanakan di dusun Andong, desa Tamansuruh kecamatan Glagah Banyuwangi.

iklan aston

Agenda pertemuan dan penandatanganan nota kesepahaman atau MOU Pemdes Tamansuruh dengan UIMSYA Blokagung Banyuwangi dilaksanakan di Kantor Desa Tamansuruh pada Kamis, 23- 05- 202

Hadir dan menyaksikan dalam acara penandatangan MOU tersebut Kepala Desa Tamansuruh, Rektor UIMSYA, Jajaran Rektorat UIMSYA, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, BPD, perangkat desa dan keluarga alumni UIMSYA yang ada di wilayah Desa Tamansuruh.

Menurut Kepala Desa Tamansuruh, Teguh Eko Rahadi pihaknya berharap dengan adanya kampus 3 UIMSYA ini dapat menambah ruang belajar bagi warga Tamansuruh secara luas.

“Terlebih besar harapan saya mampu meningkatkan minat belajar dan lama belajar warga yang kemudian akan mendorong terciptanya warga Tamansuruh yang seimbang antara Iptek dan Imtaq,” ujarnya.

Selanjutnya dia menuturkan alasan Pemdes Tamansuruh menjalin kerja sama adalah UIMSYA Blokagung, selain keinginan dari pihak kampus juga karena faktor keberadaan alumni yang banyak di desa tersebut.

Pada akhirnya, Kades yang akrab disapa Kang Teguh itu menginginkan masa depan Tamansuruh yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera melalui anak cucu yang diharapkan nantinya mampu memanfaatkan keberadaan kampus UIMSYA Blokagung yang memberikan ruang dan kesematan mereka untuk belajar .

Sementara Rektor UIMSYA Blokagung K.H Munib Syafaat, yang akrab disapa Gus Munib mengungkapkan dengan penandatanganan kesepahaman atau MOU pihaknya berharap mampu memberikan dampak positif untuk kemajuan pendidikan yang ada di Desa Tamansuruh.

“Kehadiran UIMSYA Blokagung tidak lain untuk memfasilitasi seluas- luasnya bagi masyarakat Tamasuruh agar anak- anaknya dapat melanjutkan wajib belajar hingga ke jenjang perkuliahan. Harapannya, jelas sumber daya manusianya meningkat sehingga goalnya menuju insan kamil yang berwawasan luas serta memiliki akhlakul karimah,” jelas Gus Munib .

Oleh sebab itu, lanjut dia, kebersamaan, kekompakan dan kerjasama yang baik dari semua pihak dibutuhkan dalam upaya menjadikan kampus 3 UIMSYA Blokagung yang ada di Tamasuruh sebagai tauladan pendidikan bagi masyarakat secara luas. Mahasiswa tidak hanya dikenalkan terhadap ilmu- ilmu modern tetapi juga diimbangi dengan ilmu khas pesantren.

“Puncaknya, saya berharap kerja sama yang baik ini akan terus terjaga agar nantinya tercapai yang namanya kebaikan bersama,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.