BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan atas Efisiensi Operasional dengan Grab

by -2773 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com – BPJS Ketenagakerjaan berhasil meraih penghargaan Best Nation Wide Collaboration dalam Grab Business Forum 2024 yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas transformasi digital yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dalam penggunaan kendaraan operasional melalui kerja sama dengan Grab For Business di 63 kantor cabang dan 8 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Kerja sama ini telah meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran operasional hingga 15%.

iklan aston

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kinerja institusi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Grab.

“Kami berterima kasih kepada Grab atas penghargaan ini. Sebagai lembaga yang bertanggung jawab melindungi pekerja Indonesia, kami selalu berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu aspek yang kami tingkatkan adalah efisiensi biaya operasional tanpa mengurangi aktivitas karyawan,” jelasnya, Rabu (22/5/2024).

Kerja sama dengan Grab For Business didorong oleh kebutuhan operasional kendaraan dinas di seluruh kota dan kabupaten, keterbatasan lahan parkir di kantor pelayanan, dan upaya untuk efisiensi biaya. “Kami telah menghemat hingga 15% dari anggaran operasional, dan angka ini diharapkan terus meningkat,” ungkap Abdur Rahman Irsyadi.

Ia juga menambahkan bahwa kolaborasi dengan Grab Indonesia memperluas perlindungan kepada pekerja, termasuk sopir atau driver transportasi online. “Jumlah driver yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan meningkat dari 9 ribu menjadi 30 ribu, menunjukkan relasi positif bagi semua pihak,” tambahnya.

Deputi Aset dan Sarana Prasarana BPJS Ketenagakerjaan, Helmy Ardian Asnawi, menyatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus memantau dan mengembangkan kerja sama ini agar manfaatnya dirasakan oleh semua kantor layanan. “Kami akan terus memonitor efektivitas penggunaan kendaraan dinas dan transportasi online, serta membuka kemungkinan kerja sama dengan transportasi online lainnya,” ujar Helmy.

Grab Business Forum 2024 mengangkat tema “Resilient Business Forward: Paving The Way to The Bolder Future” dan menghadirkan diskusi mengenai pentingnya memperkuat ketahanan bisnis di tengah gejolak ekonomi global. Acara ini dibuka dengan paparan dari Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara, dan Ekonom Senior, Chatib Basri.

Deputi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Oni Marbun, menjelaskan bagaimana BPJS Ketenagakerjaan beradaptasi dan memanfaatkan peluang melalui kampanye komunikasi “Kerja Keras Bebas Cemas” untuk melindungi dan menyejahterakan pekerja Indonesia dan keluarganya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami bersyukur atas penghargaan ini dan semoga menjadi pendorong untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.