Pemkab Madiun Laksanakan Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

by -2128 Views
Pemkab Madiun saat menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional Foto : Puguh/seblang.com
Girl in a jacket

Madiun, seblang.com – Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar upacara peringatan di halaman Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban dengan tema Bangkit Untuk Indonesia Emas , Senin (22/5/2023).

Pejabat (PJ) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto menjadi Pemimpin upacara dan diikuti dari berbagai unsur TNI/Polri, Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Madiun, Pelajar dan seluruh Apartur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Madiun.

iklan aston

Dalam pidatonya, pemimpin upacara menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,bahwa pentingnya kemajuan tehnologi sebagai langkah penentu untuk menggapai dunia untuk menuju Indonesia Emas.

Pejabat Bupati bersama OPD foto bersama saat peringati Hari Kebangkitan Nasional Foto : Puguh/seblang.com

“Kemajuan teknologi yang melesat cepat membuat kita bukan hanya ikut serta, tetapi menjadi pemeran penting agar dapat menggapai dunia. Dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan menentukan langkah kita dalam mewujudkan kemajuan tersebut,untuk menuju Indonesia Eams,” terang PJ Bupati dikutip dari pidatonya.

Pj Bupati juga mengajak seluruh element untuk mengingat sejarah berdirinya organisasi Budi Utomo pada 20 Mei 1908, yang mana organisasi tersebut  menjadi simbol kebangkitan nasional.

“Hari berdirinya organisasi Budi Utomo telah menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita peringati dan rayakan pada hari ini. Apa yang digagas olehnya (Budi Utomo),R.A Kartini dan bangsa kemudian dirumuskan oleh Bung Karno sebagai Jembatan Emas menuju Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya dalam pidato PJ Bupati.

Adopsi teknologi digital adalah salah satu peluang dengan konsentrasi internet mencapai 79,5% dari populasi dan potensi ekonomi digital diperkirakan mencapai satu triliun USD pada 2030 mendatang. Transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru, mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, dan akses terhadap teknologi mitigasi perubahan iklim. Ekonomi Indonesia harus tumbuh 6-7% untuk mencapai status negara maju pada 2045 kemudian.

“Kebangkitan kedua adalah momen penting yang harus ditangkap dengan optimisme dan keyakinan, agar menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang,” tutupnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.