Jembatan Labanasem Diganti BBPJN, Ini Dukungan Dinas PU CKPP Banyuwangi

by -2864 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Jembatan Labanasem di ruas jalan nasional Kecamatan Kabat, Banyuwangi diganti. Proyek ini dikerjakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur – Bali.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) mendukung penuh proyek tersebut. Meski dananya dari pusat, koordinasi dengan pemda sangatlah penting.

iklan aston

Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo Wicaksono mengatakan, pihaknya akan membantu koordinasi fasilitas umum yang terdampak seperti air, listrik, dan telekomunikasi.

“Pemkab Banyuwangi memberikan dukungan terkait fasilitas umum terdampak, misal air, listrik, telepon. Kami bantu koordinasi lintas sektornya,” ujar Suyanto yang akrab disapa Yayan, Senin (20/5/2024).

Proyek penggantian jembatan yang telah berlangsung sejak 10 Mei 2024 ini diperkirakan akan selesai pada 10 Agustus 2024. Kepada warga, Yayan mengimbau agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di lokasi proyek.

Selain itu, warga diminta berhati-hati saat melintasi lokasi, terutama pada malam hari. “Tertib juga saat mengantri melintas agar tak terjadi kemacetan,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.