Dinas PU CKPP Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Komparasi dari Kabupaten Sumedang

by -2800 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan studi komparasi dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (15/05/2024) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Sumedang dipimpin oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang, Drs. Andri Indra Widianto, M.T., M.Sc.

iklan aston

Mereka disambut Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas PUCKPP Banyuwangi Edi Purnomo, S.T. dan jajaran, untuk berdiskusi serta sharing terkait pengelolaan pembangunan sektor perumahan dan permukiman di Bumi Blambangan.

“Kami sangat tertarik dengan inovasi-inovasi yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mengelola sektor perumahan dan permukiman. Berbagai program dan kebijakan yang diterapkan di sini bisa menjadi referensi bagi kami untuk diterapkan di Kabupaten Sumedang,” ungkap Andri.

Edi Purnomo menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap dapat terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua daerah. “Kami terbuka untuk berbagi pengalaman dan belajar dari daerah lain. Semoga kunjungan ini bisa memperkaya wawasan kita bersama dalam mengelola pembangunan sektor perumahan dan permukiman,” tambahnya.

Dalam diskusi, berbagai topik dibahas seperti program perumahan mulai pengajuan KKPR, site plan hingga mendorong pengembang perumahan untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.