Kampung KB Banyuwangi Sukses Curi Perhatian Delegasi Dunia

by -2957 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Program Kampung KB (Keluarga Berencana) di Desa Jambewangi, Banyuwangi berhasil mencuri perhatian delegasi dari 12 negara dan organisasi internasional. Sebanyak 17 delegasi mengunjungi desa tersebut dalam rangkaian “Ambassador Goes To Kampung KB BKKBN” pada 13-15 Mei 2024.

Para delegasi mengapresiasi sejumlah program kependudukan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dijalankan Kampung KB Desa Jambewangi. Mereka menyaksikan langsung berbagai program seperti pelayanan kesehatan lansia, posyandu balita, penyuluhan remaja, pelayanan KB keliling, serta upaya perbaikan gizi untuk mengatasi stunting.

iklan aston

Viola Matongorere dari Zimbabwe menilai, programnya sangat holistik mulai terkait pra-nikah, kelahiran, perkembangan anak pada 1000 hari kelahiran, hingga remaja juga ada. ”Ini sangat mengagumkan.”

Menurutnya, program-program tersebut sudah sesuai dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mewujudkan kehidupan sehat, kesetaraan gender, pendidikan berkualitas, serta mengakhiri kelaparan dan kemiskinan. “Banyak pembelajaran dari sini yang bisa diimplementasikan di negara kami,” ujarnya.

Senada dengan Viola, Kevin Tokar dari Kanada mengapresiasi keterlibatan seluruh elemen masyarakat. “Semuanya ikut berpartisipasi. Dari anak muda, orang dewasa, wanita, semuanya ikut terlibat dalam proses peningkatan kesehatan dan kesejahteraan di desa. Ini bagus,” ungkap Kevin.

Kedatangan para delegasi menunjukkan Kampung KB Banyuwangi berhasil menarik perhatian dunia internasional melalui program-program inovatif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.