Polisi Situbondo Bekuk 4 Orang Terduga Pelaku Penyelundupan Pupuk Bersubsidi 178 Karung

by -402 Views
Empat terduga pelaku penyelundupan pupuk phonska bersubsidi, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Tim opsnal Polres Situbondo berhasil menggagalkan penyelundupan pupuk phonska bersubsidi seberat 8,9 ton. Rencananya pupuk phonska bersubsidi sebanyak 178 karung akan dibawa ke Sragen, Jawa Tengah.

Selain berhasil mengamankan barang bukti ratusan karung pupuk phonska bersubsidi, tim opsnal Polres Situbondo juga berhasil mengamankan truk warna merah nopol P 9829 UA, yang digunakan untuk mengangkut pupuk phonska  bersubsidi tersebut.

--

Petugas juga berhasil mengamankan sopir truk berinisial IF (21) warga Kecamatan Wringin, Bondowoso, dan tiga pemilik pupuk phonska bersubsidi seberat 8,9 ton, yakni WD (35) warga Mojosari, Kecamatan Asembagus, EP (34) warga Desa Ketoan, Arjasa, dan NS (32) warga Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Diperoleh keterangan, terungkapnya truk berwarna merah  yang dikemudikan IF mengangkut pupuk phonska  bersubsidi  seberat 8,9 ton, yang diduga hendak dijual ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, berawal dari informasi warga sekitar.

Sehingga untuk menindaklanjuti informasi warga tersebut, tim opsnal  langsung menghadang laju truk yang dikemudikan IF, saat truk berwarna merah melaju dari arah timur menuju ke arah barat melintas di jalan Desa/Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.

“Awalnya  sang  sopir  mengaku mengangkut barang padat, namun setelah dicek ternyata ada ratusan karung pupuk phonska pupuk bersubsidi, yang diduga hendak akan diselundupkan ke Sragen, Jawa Tengah,” kata petugas petugas yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu  (10/5/2024).

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan, tim opsnal mengamankan pupuk phonska bersubsidi dengan berat 8,9 ton, yang diduga hendak diselundupkan ke Sragen,  Jawa Tengah.

“Selain itu, petugas juga mengamankan sopir truk, dan tiga warga yang diduga pemilik pupuk phonska bersubsidi tersebut. Saat ini mereka masih dimintai keterangan oleh penyidik,” kata AKP Momon. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.