Hengki Kurniawan Mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Blitar: Optimisme dan Semangat Perubahan

by -830 Views
Wartawan: M Adib Raharjo
Editor: Herry W. Sulaksono
Hengki Kurniaan ketika mendaftar sebagai bakal calon bupati Blitar
iklan aston

Blitar, seblang.com – Hengki Kurniawan, sosok artis ibu kota sekaligus mantan Bupati Bandung Barat, telah resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Blitar melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Blitar.

Hengki, yang lahir dan besar di Blitar, secara resmi mengambil berkas pendaftaran pada Selasa siang (07/5/2024) dalam rangka penjaringan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

iklan aston

Dalam pernyataannya, Hengki menyampaikan antusiasmenya untuk ikut serta dalam kontestasi politik di Blitar. Pria kelahiran asli Blitar ini punya strategi khusus untuk memajukan Kabupaten Blitar.

“Dari lahir hingga SMA, saya tinggal di sini. Saya sudah sedikit banyak memonitor tantangan dan kondisi Kabupaten Blitar. Intinya, apa yang kurang akan kita perbaiki, yang sudah baik akan kita teruskan. Kami juga memiliki strategi khusus untuk membuat Kabupaten Blitar lebih baik, maju, dan sejahtera,” ujar Hengki.

Lebih lanjut, Hengki menekankan pentingnya inovasi dan optimisme dalam perjuangannya. Dia menyebutkan bahwa setiap langkah harus dijalani dengan serius dan optimisme.

“Kita harus selalu optimis karena ini bagian dari perjuangan kita. Saya selalu melangkah dengan serius dan optimis,” katanya.

Hengki juga mengakui bahwa keputusan akhir tetap berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. Namun, ia memiliki alasan pribadi untuk memilih Blitar sebagai tempatnya berkiprah.

“Saya ingin merawat ibu lebih dekat karena beliau sudah berusia 70 tahun lebih. Seluruh keluarga saya ada di Blitar, jadi semangatnya adalah membangun daerah ini,” jelasnya.

Mengenai prestasinya sebagai Bupati Bandung Barat, Hengki menyatakan bahwa selama dua tahun terakhir, pemerintahannya telah menerima berbagai penghargaan, terutama dalam bidang ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi kami tingkatkan, investasi masuk hingga 12 triliun rupiah pada 2022. Kami juga berhasil mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut,” tambahnya.

Rijanto, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blitar, menyampaikan bahwa penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar masih berlangsung sejak 27 April 2024. Hingga kini, sudah ada 10 pendaftar, yang berasal dari berbagai latar belakang, termasuk dari struktural PDI-P dan non-kader.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada generasi muda yang telah berkiprah di Jakarta dan kini ingin kembali ke daerah kelahirannya untuk membangun Blitar,” ujar Rijanto.

Dengan Hengki Kurniawan sebagai salah satu calon potensial, Pilkada 2024 di Blitar diharapkan akan menjadi ajang kompetisi yang kompetitif dengan semangat perubahan dan optimisme yang tinggi.

Keputusan akhir terkait pencalonannya akan diserahkan kepada DPP PDI-P, dan para calon diharapkan akan membawa inovasi dan perubahan positif bagi Kabupaten Blitar. (dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.