DPU CKPP Banyuwangi Dorong Pengembang Bangun Rumah Murah bagi MBR

by -2614 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya, Perumahan, dan Permukiman (CKPP) terus mendorong para pengembang perumahan untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), khususnya rumah bersubsidi.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman DPU CKPP Banyuwangi, Edi Purnomo menjelaskan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki keterbatasan daya beli dalam memiliki hunian layak.

iklan aston

“Ada beberapa peraturan pemerintah yang mengatur tentang bantuan rumah bagi MBR,” ujar Edi, Senin (6/5/2024).

Rapat pertimbangan teknis perumahan MBR dengan dinas terkait

Regulasi terkait diantaranya PP Nomor 64 Tahun 2016 tentang Pembangunan Perumahan MBR, Perbup Banyuwangi Nomor 40 Tahun 2023 tentang Kemudahan Perizinan Pembangunan Perumahan MBR, dan Kepbup Nomor 188/660/Kep/429.011/2022 tentang Tim Pertimbangan Pengajuan Perumahan MBR.

Edi menambahkan, berdasarkan Permen PUPR Nomor 1 Tahun 2021, telah ditetapkan batasan penghasilan untuk mendapatkan rumah MBR.

“Sejauh ini sudah ada beberapa pengembang yang mengajukan persetujuan pembangunan perumahan MBR, masih kami proses,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.