Banyuwangi Gelar Nobar Gratis Timnas Serentak di 25 Kecamatan, Bupati: Membangun Keharmonisan dan Ekonomi Lokal

by -997 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Semangat menyaksikan semifinal Piala Asia U-23 menggema di seluruh penjuru Banyuwangi saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar nobar serentak di 25 kecamatan pada Senin malam (29/4/2024). Antusiasme warga dalam mendukung Tim Nasional Indonesia melawan Uzbekistan sangat mencirikan keramahtamahan dan dukungan yang tak terbatas.

“Berkumpul bersama dalam keharmonisan yang luar biasa. Semua kalangan, baik pria, wanita, dewasa, maupun anak-anak, bersatu untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada Indonesia,” ungkap Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

iklan aston

Ipuk sendiri turut serta dalam nobar bersama warga di depan Pendopo Sabha Swagatha. Ribuan warga memadati jalan-jalan sekitar pendopo untuk menyaksikan pertandingan yang sangat menentukan bagi Indonesia melalui layar raksasa.

Tidak hanya di depan Pendopo Banyuwangi, nobar juga dilangsungkan di lapangan, balai desa, ruang terbuka hijau (RTH), dan tempat-tempat lainnya di setiap kecamatan.

Misalnya, di Kecamatan Bangorejo, nobar digelar di RTH Sambimulyo. Sedangkan di Kecamatan Blimbingsari, nobar dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Blimbingsari. Begitu juga di Kecamatan Genteng yang menggelar nobar di RTH Maron, dan di Kecamatan Giri di Balai Kelurahan Penataban.

Tidak hanya itu, nobar juga tersedia di Pasar Licin untuk Kecamatan Licin, di Balai Desa Sumbermulyo untuk Kecamatan Pesanggaran, dan puluhan lokasi nobar lainnya tersebar dari ujung utara hingga selatan Banyuwangi.

Ipuk menyebutkan bahwa pihaknya telah meminta camat untuk memfasilitasi nobar di wilayah masing-masing. Selain untuk mempererat persatuan masyarakat, nobar juga menjadi kesempatan bagi pedagang kecil dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan pendapatannya.

“Dengan nobar ini juga terjadi perputaran ekonomi bagi para pelaku usaha mikro. Sambil menonton pertandingan, masyarakat dapat menikmati camilan dari pedagang asongan, pedagang kaki lima, dan warung-warung kecil,” ujar Ipuk.

Seperti nobar di depan pendopo, Pemkab Banyuwangi menyiapkan makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang secara gratis.

Masyarakat yang hadir untuk nobar mendukung Timnas Indonesia dapat memesan makanan dan minuman secara cuma-cuma kepada sejumlah pedagang yang berada di sekitar lokasi nobar./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.